MANAGED BY:
KAMIS
22 AGUSTUS
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN

CELOTEH

Kamis, 06 Juni 2019 13:16
Berikut Cara Jaga Berat Badan setelah Lebaran

PROKAL.CO, Memang sudah menjadi tradisi jika Lebaran tiba pasti terdapat banyak makanan tersedia, mulai dari makanan berkuah, berminyak hingga kue kering. 

Namun Lebaran juga justru menjadi problem bagi berat badan terutama bagi wanita. Dari pada bingung, berikut merupakan cara jaga berat badan kamu setelah Lebaran.

1. Makan Secukupnya

Jangan mentang-mentang abis puasa terus kamu suka-suka deh makan ini itu sampe nggak keitung udah berapa kali kamu bolak-balik ambil piring atau mangkok.

Kamu boleh kok makan, nyicip semua hidangan yang ada, tapi tetep kontrol diri. Jangan sekali makan langsung banyak, ambil aja dikit-dikit jangan sampe berlebihan. Bisa-bisa nggak cuma melar, perut kamu bakalan sakit.

2. Jaga Pola Makan

Jaga pola makan itu perlu. Jangan tiap kali kamu ngerasa lapar langsung tancap gas buat makan.

Kasih jeda buat perut kamu, kasian kalau terus-terusan dijejalin makanan apalagi makanan lebaran kan kebanyakan bersantan dan berlemak. Kamu juga mesti imbangin sama buah dan sayur ya, ntar sembelit lho.

3. Olahraga 

Kalau kamu emang doyan makan kamu mesti imbangin sama olahraga ya biar berat badan nggak naik drastis abis lebaran.

Kamu bisa nih jalan santai, naik sepeda, renang, basket, jogging dan olahraga lainnya. Nggak cuma nyehatin olahraga juga bakal ngebakar lemak dan kalori berlebih di tubuh kamu. (ayu/pojoksatu)


BACA JUGA

Senin, 19 Agustus 2019 10:18

Merah Menyala, Manisnya Kue Merdeka

DIBERI nama kue merdeka. Warnanya merah berpadu dengan buah yang…

Senin, 19 Agustus 2019 10:17

Hilangkan Dahaga dengan Es Bendera

INILAH dia minuman dengan konsep kemerdekaan lainnya, es bendera. Penyajiannya…

Senin, 19 Agustus 2019 10:14

Kenali Fear of Missing Out, Gelisah Berujung Depresi jika Tak Akses Media Sosial

Ponsel pintar telah menjadi kebutuhan. Semua informasi dapat diakses secara…

Senin, 19 Agustus 2019 10:12

Terlalu Asyik, Ingin Selalu Update

ARTANA Prihartanti mengaku mulai senang mengakses medsos sejak SMP. Saat…

Senin, 19 Agustus 2019 10:10

Ribuan Siswa Antusias Ikuti Manasik Haji

RIBUAN pelajar Sekolah Islam Terpadu Bunga Bangsa Islamic School Samarinda…

Senin, 19 Agustus 2019 10:08
Kembangkan Potensi Non-akademik

Ekstrakurikuler Sesuai Anjuran Nabi

Sekolah tidak melulu intrakurikuler, hanya duduk manis dan belajar di…

Senin, 19 Agustus 2019 10:06

Plus-Minus Alat Kontrasepsi, Tidak Berisiko, Sesuaikan Kebutuhan

Ada beberapa pasangan yang menunda kehamilan. Alasannya beragam, mulai pendidikan,…

Senin, 19 Agustus 2019 10:05

Bangun Keluarga Sejahtera dengan Melek Pentingnya Kontrasepsi

PERTUMBUHAN penduduk yang tidak terkendali bisa menjadi beban negara dalam…

Minggu, 11 Agustus 2019 22:07

Jangan Sepelekan Pisang, Ini Manfaat dan Kegunaannya

Selama ini buah pisang memang banyak diandalkan sebagai salah satu…

Senin, 05 Agustus 2019 10:48
Jaga Kebersihan Mulut dan Gigi

Jangan Langsung Sikat Gigit setelah Makan

Kebersihan gigi dan mulut penting dijaga. Pernah mengalami gusi bengkak?…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia.
*