MANAGED BY:
KAMIS
18 OKTOBER
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Kamis, 11 Oktober 2018 07:15
Penyatu Para Postcrosser

PROKAL.CO, ’’The proper definition of a man is an animal that writes letters.’’ ? Lewis Carroll

ZAMAN sekarang kecanggihan bisa jadi hal yang membosankan. Nggak heran kalau orang-orang kembali menggemari surat-menyurat atau yang juga biasa disebut dengan postcrossing. Hobi itu awalnya diperkenalkan oleh seorang mahasiswa Portugal, Paulo Magalhães, pada 2005. Saking booming-nya, tiga tahun setelahnya ada satu juta orang yang saling bertukar kartu pos.

Postcrossing bertujuan menghubungkan orang-orang di seluruh dunia melalui kartu pos, terlepas dari negara, usia, jenis kelamin, ras, atau kepercayaan mereka. Di Indonesia, tren postcrossing baru masuk sekitar awal 2010. Puncaknya, sekitar 2011 muncul Komunitas Postcrossing Indonesia. Itulah komunitas resmi postcrossing di Indonesia. Hingga kini, tercatat udah ada 2.868 anggota yang tergabung dalam Komunitas Postcrossing Indonesia.

Kalau bergabung dengan Komunitas Postcrossing Indonesia, secara nggak langsung kamu juga akan terhubung dengan komunitas lainnya di 217 negara dengan total anggota aktif 742.361 orang! Wah, bisa dibayangin kan beragamnya kartu pos yang bisa kamu punya. Oh iya, di sini kamu juga bisa request loh kartu pos yang sesuai dengan minatmu.

Pokoknya, kamu bakalan ngerasain keseruan yang pasti berbeda dengan yang lainnya. Misalnya, yang dibilang Adelheid Bethany, salah seorang postcrosser asal Indonesia. ’’Dapat kartu pos itu seru banget! Walau isinya cuman kata-kata sederhana, tetap aja rasanya tuh beda dan terkesan istimewa,’’ ucapnya. (fik/c14/raf)

loading...

BACA JUGA

Selasa, 16 Oktober 2018 06:59

Beneran Jadi Putih nih?

BANYAK yang bilang, kulit akan lebih cerah, putih, dan sehat jika kita mengonsumsi minuman berkolagen.…

Selasa, 16 Oktober 2018 06:56

Pentingnya Protein Sumber Elastisitas

KOLAGEN emang salah satu protein yang dibutuhkan tubuh manusia. Namun, segala sesuatu yang berlebihan…

Senin, 15 Oktober 2018 07:02

Di Balik Naskah Radio

MESKI di era digital dengerin musik itu gampang, radio nyatanya tetap eksis dan bertahan. Kalau selama…

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:14

Comeback si Junior SM Entertaitment

TIAP karya diawali dengan keberanian. Ungkapan itu dipahami betul oleh NCT 127 yang menandai kembalinya…

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:12

Get Closer to Your Idol

Idol is they are who have your world. Yap! Kehadiran para idol otomatis bikin kita lebih bersemangat…

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:12

What You Should Know

JADI salah satu boyband di bawah naungan SM Entertainment, jelas NCT punya keunikan tersendiri. Dengan…

Kamis, 11 Oktober 2018 07:16

Knock Knock! Here's My Letter

DULU berhubungan dengan orang yang berada jauh di sana cuma bisa mengandalkan pak pos. Now, say hi to…

Kamis, 11 Oktober 2018 07:14

Tahu Nggak sih?

SELAMAT Hari Pos Sedunia! Meski saat ini kita udah dibuai kemudahan bertukar pesan yang serbacanggih…

Selasa, 09 Oktober 2018 07:04

Musik Lintas Generasi dalam Synchronize Fest 2018

IT’S a Movement! Tagline itu menjadi ’’gerbang’’ pembuka dalam perhelatan…

Sabtu, 06 Oktober 2018 06:08

Investasi lewat Hobi

LIHAT gambar di atas seolah lihat mobil beneran? Weits, mobil itu cuma miniatur yang biasa dikenal dengan…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .