MANAGED BY:
KAMIS
21 FEBRUARI
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Kamis, 11 Oktober 2018 07:15
Penyatu Para Postcrosser

PROKAL.CO, ’’The proper definition of a man is an animal that writes letters.’’ ? Lewis Carroll

ZAMAN sekarang kecanggihan bisa jadi hal yang membosankan. Nggak heran kalau orang-orang kembali menggemari surat-menyurat atau yang juga biasa disebut dengan postcrossing. Hobi itu awalnya diperkenalkan oleh seorang mahasiswa Portugal, Paulo Magalhães, pada 2005. Saking booming-nya, tiga tahun setelahnya ada satu juta orang yang saling bertukar kartu pos.

Postcrossing bertujuan menghubungkan orang-orang di seluruh dunia melalui kartu pos, terlepas dari negara, usia, jenis kelamin, ras, atau kepercayaan mereka. Di Indonesia, tren postcrossing baru masuk sekitar awal 2010. Puncaknya, sekitar 2011 muncul Komunitas Postcrossing Indonesia. Itulah komunitas resmi postcrossing di Indonesia. Hingga kini, tercatat udah ada 2.868 anggota yang tergabung dalam Komunitas Postcrossing Indonesia.

Kalau bergabung dengan Komunitas Postcrossing Indonesia, secara nggak langsung kamu juga akan terhubung dengan komunitas lainnya di 217 negara dengan total anggota aktif 742.361 orang! Wah, bisa dibayangin kan beragamnya kartu pos yang bisa kamu punya. Oh iya, di sini kamu juga bisa request loh kartu pos yang sesuai dengan minatmu.

Pokoknya, kamu bakalan ngerasain keseruan yang pasti berbeda dengan yang lainnya. Misalnya, yang dibilang Adelheid Bethany, salah seorang postcrosser asal Indonesia. ’’Dapat kartu pos itu seru banget! Walau isinya cuman kata-kata sederhana, tetap aja rasanya tuh beda dan terkesan istimewa,’’ ucapnya. (fik/c14/raf)

loading...

BACA JUGA

Rabu, 30 Januari 2019 07:18

Dogfight Kembali ke Pakem

Ace Combat 7 Genre: Flight 3D Shooting Mesin: PS4 dan…

Kamis, 24 Januari 2019 07:54

Stiker Lokal Rasa Global

TAHU sticker set ala tumblr yang lucu-lucu? Eits, nggak perlu…

Rabu, 23 Januari 2019 07:43

”Katanya” dan ”Faktanya”

DALAM membuat karya kreatif di Instagram story, banyak mitos ”katanya”…

Selasa, 22 Januari 2019 07:39

Tertib karena Video Parodi

ATCS punya cara tersendiri mengingatkan para pengguna jalan untuk tertib…

Selasa, 22 Januari 2019 07:38

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship lewat Food Fest

MENJADI entrepreneur muda emang bukan sesuatu hal yang mustahil. Apalagi,…

Senin, 21 Januari 2019 07:34

Welcome to Fantasy, Welcome to Twiceland!

’’Likey! Me likey likey likey!’’ SIAPA yang familier dengan cuplikan…

Senin, 21 Januari 2019 07:27

ONCE Said…

SELAIN menyajikan keseruan konser, Twiceland jadi ajang untuk lebih mengetahui…

Senin, 21 Januari 2019 07:24

Hadirkan Musisi Hit Korsel hingga Lokal

ARE you ready for Lalala Festival 2019? Yup, festival tahunan…

Minggu, 20 Januari 2019 06:59

Si Lembut Suka Menghasut

BIASANYA, cowok yang terlihat biasa-biasa aja atau bahkan cenderung punya…

Kamis, 17 Januari 2019 08:16

Pesona Musik dalam Kembang Api

SIAPA sih yang nggak tahu dancing fountain atau air mancur…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .
*