MANAGED BY:
SABTU
23 JUNI
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Jumat, 18 Mei 2018 06:39
Olahraga di Kala Ramadan? Bisa Kok!?
-

PROKAL.CO, PADA bulan penuh kebaikan ini, umat muslim diwajibkan menjalankan ibadah puasa dari terbit fajar hingga tenggelamnya matahari. Perubahan pola makan dan istirahat tentu memengaruhi fungsi tubuh. Biar tetap bugar, enggak ada salahnya berolahraga selama Ramadan kok. Nih, Zetizen kasih poin yang mesti diperhatikan. Happy healthy fasting! (*/yjm/*/ewy/k15)

Waktu Olahraga

Hal ini penting banget dijadikan pertimbangan sebelum melakukan exercise. Sebab, jika salah timing, tubuh justru menjadi dehidrasi. Sebaiknya, berolahraga pada sore hari. Kalau bisa minimal satu jam sebelum waktu berbuka. Sehingga, cairan tubuh yang dikeluarkan bisa langsung diganti secepatnya. Hentikan olahraga ketika kamu merasa lemas atau pusing ya. Just know your limit, guys!

Jenis Exercise

Selanjutnya, perhatikan jenis olahraga yang dilakukan. Sebaiknya, pilih jenis olahraga intensitas ringan sampai sedang. Mulai dari berjalan kaki, joging, dan bersepeda. Disarankan untuk enggak mencoba intensitas olahraga yang lebih tinggi dari yang biasa kamu lakukan karena takutnya tubuh enggak mampu melakukannya.

Perhatikan Asupan

Meski cuma makan saat sahur dan berbuka puasa, usahakan supaya enggak kalap ketika mengatur porsi. Pastikan kebutuhan nutrisi dalam tubuh tercukupi setiap hari. Jika pengin tetap berolahraga saat puasa, pastikan kebutuhan cairan tubuh terpenuhi ya. Asupan cairan satu setengah hingga dua liter per hari penting supaya terhindar dari dehidrasi. Apalagi jika kamu aktif melakukan kegiatan di siang hari selama Ramadan.

Durasi Istirahat

Untuk menjaga tubuh tetap prima saat Ramadan, waktu tidur harus cukup. Kita memerlukan tidur dengan durasi sekitar tujuh hingga sembilan jam per hari. Waktu tidur yang kurang dapat memengaruhi kinerja tubuh. Tidur siang mungkin kadang diperlukan untuk mempertahankan kondisi tubuh tetap sehat. Tapi, jangan terlalu lama supaya enggak lemas dan kuat berolahraga pada sore harinya.


BACA JUGA

Rabu, 20 Juni 2018 07:12

Buat Karya Seni Dipahami

PAMERAN seni adalah ruang bagi seniman untuk mempertemukan karyanya dengan audiens. Namun, acap kali…

Rabu, 20 Juni 2018 07:10

Merintis dari Pameran Pribadi

BERNAMA lengkap Multaza Akbar Junaedi, remaja ini tertarik di bidang kuratorial sejak menginjak bangku…

Rabu, 20 Juni 2018 07:09

Haram bagi Kurator

EMANG sih, tafsir terhadap seni kontemporer cukup beragam dan bebas-bebas aja. Tapi, nggak lantas tidak…

Rabu, 20 Juni 2018 07:07

Gagas Kegiatan Seni di Kampus dengan Inovasi

YUK kenalan dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Kreativitas dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis…

Rabu, 20 Juni 2018 06:54

Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran

Oleh: Sherlly Monalisa - SMA 10 Samarinda SEPERTI yang diketahui bersama, peristiwa kebakaran yang terjadi…

Rabu, 20 Juni 2018 06:50

Euforia Spesial Idulfitri

HAPPY Eid Mubarak! Rasanya senang sekali deh menikmati momen-momen kebahagiaan Idulfitri. Huf, tapi…

Rabu, 20 Juni 2018 06:45

Tetap Bugar meski Tidur Sebentar

KARENA kesibukan atau aktivitas yang padat, kadang kita harus mengorbankan jam tidur. Bila selalu kurang…

Selasa, 19 Juni 2018 06:44

Estafet Kata-Kata yang Menjadi Senjata

KATA-KATA yang bercecer pada puisi berjudul Bapak adalah serpihan kerinduan, kemarahan, kesedihan, serta…

Selasa, 19 Juni 2018 06:42

Metafora dari sang Pelukis

’’SEORANG puan bersimpuh, dengan daun-daun melilit di atas kepala, di bagian depan sampul…

Selasa, 19 Juni 2018 06:39

Siap Pulang dan Melanjutkan Proyek Lingkungan

TONGARIRO - Halo, guys! Nggak kerasa nih 15 Juni aku (Rully Prameisti Audhina) dan Ni Putu Wulan Romianingsih…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .