MANAGED BY:
MINGGU
24 FEBRUARI
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Jumat, 18 Mei 2018 06:39
Olahraga di Kala Ramadan? Bisa Kok!?
-

PROKAL.CO, PADA bulan penuh kebaikan ini, umat muslim diwajibkan menjalankan ibadah puasa dari terbit fajar hingga tenggelamnya matahari. Perubahan pola makan dan istirahat tentu memengaruhi fungsi tubuh. Biar tetap bugar, enggak ada salahnya berolahraga selama Ramadan kok. Nih, Zetizen kasih poin yang mesti diperhatikan. Happy healthy fasting! (*/yjm/*/ewy/k15)

Waktu Olahraga

Hal ini penting banget dijadikan pertimbangan sebelum melakukan exercise. Sebab, jika salah timing, tubuh justru menjadi dehidrasi. Sebaiknya, berolahraga pada sore hari. Kalau bisa minimal satu jam sebelum waktu berbuka. Sehingga, cairan tubuh yang dikeluarkan bisa langsung diganti secepatnya. Hentikan olahraga ketika kamu merasa lemas atau pusing ya. Just know your limit, guys!

Jenis Exercise

Selanjutnya, perhatikan jenis olahraga yang dilakukan. Sebaiknya, pilih jenis olahraga intensitas ringan sampai sedang. Mulai dari berjalan kaki, joging, dan bersepeda. Disarankan untuk enggak mencoba intensitas olahraga yang lebih tinggi dari yang biasa kamu lakukan karena takutnya tubuh enggak mampu melakukannya.

Perhatikan Asupan

Meski cuma makan saat sahur dan berbuka puasa, usahakan supaya enggak kalap ketika mengatur porsi. Pastikan kebutuhan nutrisi dalam tubuh tercukupi setiap hari. Jika pengin tetap berolahraga saat puasa, pastikan kebutuhan cairan tubuh terpenuhi ya. Asupan cairan satu setengah hingga dua liter per hari penting supaya terhindar dari dehidrasi. Apalagi jika kamu aktif melakukan kegiatan di siang hari selama Ramadan.

Durasi Istirahat

Untuk menjaga tubuh tetap prima saat Ramadan, waktu tidur harus cukup. Kita memerlukan tidur dengan durasi sekitar tujuh hingga sembilan jam per hari. Waktu tidur yang kurang dapat memengaruhi kinerja tubuh. Tidur siang mungkin kadang diperlukan untuk mempertahankan kondisi tubuh tetap sehat. Tapi, jangan terlalu lama supaya enggak lemas dan kuat berolahraga pada sore harinya.


BACA JUGA

Rabu, 30 Januari 2019 07:18

Dogfight Kembali ke Pakem

Ace Combat 7 Genre: Flight 3D Shooting Mesin: PS4 dan…

Kamis, 24 Januari 2019 07:54

Stiker Lokal Rasa Global

TAHU sticker set ala tumblr yang lucu-lucu? Eits, nggak perlu…

Rabu, 23 Januari 2019 07:43

”Katanya” dan ”Faktanya”

DALAM membuat karya kreatif di Instagram story, banyak mitos ”katanya”…

Selasa, 22 Januari 2019 07:39

Tertib karena Video Parodi

ATCS punya cara tersendiri mengingatkan para pengguna jalan untuk tertib…

Selasa, 22 Januari 2019 07:38

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship lewat Food Fest

MENJADI entrepreneur muda emang bukan sesuatu hal yang mustahil. Apalagi,…

Senin, 21 Januari 2019 07:34

Welcome to Fantasy, Welcome to Twiceland!

’’Likey! Me likey likey likey!’’ SIAPA yang familier dengan cuplikan…

Senin, 21 Januari 2019 07:27

ONCE Said…

SELAIN menyajikan keseruan konser, Twiceland jadi ajang untuk lebih mengetahui…

Senin, 21 Januari 2019 07:24

Hadirkan Musisi Hit Korsel hingga Lokal

ARE you ready for Lalala Festival 2019? Yup, festival tahunan…

Minggu, 20 Januari 2019 06:59

Si Lembut Suka Menghasut

BIASANYA, cowok yang terlihat biasa-biasa aja atau bahkan cenderung punya…

Kamis, 17 Januari 2019 08:16

Pesona Musik dalam Kembang Api

SIAPA sih yang nggak tahu dancing fountain atau air mancur…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .
*