MANAGED BY:
MINGGU
23 SEPTEMBER
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Kamis, 17 Mei 2018 07:15
Atlet Renang Jadi YouTuber
Indra Rizky Febrian

PROKAL.CO, COWOK yang tengah duduk di bangku kelas X di SMA 1 Sangatta Utara ini, merupakan atlet renang andalan kotanya, lho. Perjalanan yang dilalui memang enggak mudah. Namun, semangatnya yang membara untuk mewujudkan cita-cita. Semua proses mampu doi lewati. Let’s meet, Indra Rizky Febrian. (*/yun/*/ewy/k15)

DID:
Waktu SD, aku hanya menjadi penonton saat kakakku latihan berenang. Pas kelas III, aku mulai coba untuk belajar dan ikut latihan. Awalnya, bosan banget sama olahraga satu ini, susah dan bikin capek. Tapi, aku tetap berlatih karena terinspirasi dari kakak yang bisa dapatkan juara, plus pengin banggakan orangtua.

Enggak dimungkiri, saat awal belajar memang sulit banget, apalagi harus melawan kata malas. Sempat pernah berhenti latihan dan hampir putus asa. Di saat titik jenuh seperti itu, seniorku datang untuk memberi semangat. Kata-kata yang kuingat dari dia adalah semua butuh proses, tentunya dengan usaha keras karena enggak ada yang instan. Dan yang paling kuingat bahwa proses enggak pernah membohongi hasil.

Aku juga pernah mengalami cedera waktu kelas VI. Jari kelingkingku mengalami patah tulang, sehingga selama delapan bulan aku enggak bisa berenang. Banyak banget latihan yang kutinggalkan, dan teman-temanku sudah pada naik level. Bukannya bersedih, setelah sembuh aku tetap usaha keras untuk dapat menyamai mereka.

Alhamdulillah, pada 2014 aku bisa membawa juara pertama pada lomba renang se-Kaltim. Dan masuk peringkat ke-15 besar nasional. Tentunya, senang banget dan bersyukur atas prestasi yang aku dapatkan dengan kerja keras ini. Itulah momen yang paling membanggakan.

DO:
Semenjak masuk SMA, aktivitas makin padat karena sekolah full day. Porsi latihan jadi berkurang, karena harus bagi waktu dengan mengerjakan tugas-tugas sekolah. Sekarang, latihan selama empat kali sepekan untuk di air. Tiga hari sisanya aku habiskan latihan fisik. Durasi latihanku, maksimal satu jam aja.  Kini, aku sedang mempersiapkan diri untuk pekan olahraga pelajar dan porprov, nih.

 WILL DO:

Tentunya, impian besar semua atlet adalah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Meraih prestasi sebanyak yang aku mampu, demi membanggakan orang-orang terdekat. Ke depannya masih tetap pengin renang, atau jadi pengusaha, dan jadi YouTuber, he-he. Harapanku, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran tiap bertanding dan semua cita-citaku bisa benar-benar terwujud.

Indra Rizky Febrian
SMA 1 Sangatta Utara
Juara 1 Renang Gaya Bebas 100m O2SN Tingkat Kabupaten 2018
Juara 2 Renang Gaya Bebas 100m  O2SN Tingkat Provinsi 2018
Juara 2 Bola Basket Tingkat SMA Sangatta  2018
Juara 1 Lomba Renang Tingkat Kabupaten 2018


BACA JUGA

Sabtu, 22 September 2018 00:12

Kritik dalam Dentuman Musik

MUSIK elektronik nggak selamanya tentang tempo cepat dan cahaya lampu warna-warni yang bergerak lincah.…

Sabtu, 22 September 2018 00:11

Hasilkan Karya dari Derita

WALTS, valstep, dan dubstep. Mungkin nggak banyak orang yang tahu perbedaan ketiganya. Tapi, satu hal…

Kamis, 20 September 2018 08:09

MEREKAM MASA TANPA KAMERA

SEBAGAI sesuatu yang dinamis, seni terus berkembang dan selalu bertransformasi menemukan bentuk-bentuk…

Kamis, 20 September 2018 08:04

Membangun Seni dari Balik Jeruji

SENI kerap hadir sebagai oase di tengah kehidupan dunia yang kering, gersang, dan penuh kerikil tajam.…

Rabu, 19 September 2018 07:40

Raih Ilmu di Sekolah Multikultur

BIASANYA, jadi beda bikin kamu rendah diri. Nggak jarang, sebagai bagian dari minoritas, kamu malu melakukan…

Rabu, 19 September 2018 07:32

Latihan 18 Jam Tiap Minggu Berbuah Manis di Caraka 2018

SEBAGAI anak muda, udah pasti kita harus aktif dan kreatif dengan apa pun. Bisa lewat fotografi, menyanyi,…

Rabu, 19 September 2018 07:31

Tambah Soft Skill dengan Ekstrakurikuler Menjahit

HAYO, ngaku deh siapa di antara kalian yang masih suka menjahit? Menjahit yang identik dengan kegiatan…

Selasa, 18 September 2018 07:18

Cara Cerdas Tangkal Hoax

NGGAK jauh beda dengan gebetan, berita akhir-akhir ini nggak jelas. Yap! Hoax berkeliaran di mana-mana.…

Selasa, 18 September 2018 07:13

Detektif Berbasis Mesin Pencari

HOAX Analyzer buatan tim Cimol emang telah diakui se-Asia Tenggara sebagai salah satu penemuan yang…

Selasa, 18 September 2018 07:12

React to Detect

AS we know, hoax benar-benar meresahkan masyarakat. Nggak heran beberapa orang meletakkan harapannya…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .