MANAGED BY:
MINGGU
21 OKTOBER
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Rabu, 16 Mei 2018 07:29
Ramadan Telah Tiba

PROKAL.CO, ALHAMDULILLAH, kita akan memasuki Ramadan sebentar lagi. Bulan ini menjadi bulan paling spesial yang paling dinantikan umat muslim. Di bulan penuh berkah ini, segala aktivitas terasa mengasyikkan, bahkan tiap orang berlomba-lomba mengerjakan kebaikan. Anyway, kalau menurut Zet Rangers, apa sih yang bikin bulan puasa ini jadi mengasyikkan? (*/fzn/*/ewy/k15)

Awanda Palili
SMA 4 Berau

Ladang Amal Saleh

“Ramadan menjadi bulan yang paling kunantikan karena sangat spesial bagi semua muslim di seluruh dunia. Segala amal ibadah dilipat gandakan oleh Allah. Bahkan, saat kita kelelahan setelah beraktivitas tidur pun menjadi berkah karena dihitung sebagai ibadah dan diganjar pahala. Oleh sebab itu, inilah saatnya melakukan kebaikan di Bulan Suci ini.”

Irfan hadi
SMA 2 Balikpapan

Ajang Perbaiki Diri

“Saat Ramadan pintu surga dibuka selebar-lebarnya. Suasananya pun berbeda dari hari-hari biasanya. Bulan ini jadi bulan yang tepat untuk memperbaiki diri serta amal perbuatan. Menjadi tantangan tersendiri pula karena harus menahan lapar dan haus. Karena setiap makanan yang sebenarnya biasa aja, menjadi luar biasa saat berpuasa. Di situlah kita harus belajar mensyukuri nikmat.”

Fathma
Alumnus SMP 1 Balikpapan

Momen Bersama Keluarga

“Bulan ini, jadi waktu yang spesial untuk berkumpul dengan keluarga besar dan juga teman-teman untuk mempererat tali silaturahmi. Di bulan ini, ada aktivitas yang enggak ditemui di bulan biasa, yaitu ngabuburit. Momen ini paling ditunggu karena bisa meningkatkan kedekatan kita dengan orang lain sambil menanti waktu berbuka puasa.”

Naufal Derian
Politeknik Negeri Balikpapan

Bulan Bahagia

“Pada Ramadan setiap kegiatan itu terasa asyik sekali. Contohnya puasa, menggambarkan kita sebagai muslim yang kuat dan tangguh karena dengan niat tulus kepada Allah. Kita yang berpuasa terasa kuat sekali, meskipun lelah, lapar, haus, emosi hanya terasa seperti debu tertiup angin. Sebab, pada bulan ini, Allah memberi kita kekuatan untuk melawan keburukan. Oleh karena itu, setiap muslim harus berbahagia dengan bulan perubahan ini.”


BACA JUGA

Jumat, 19 Oktober 2018 07:18

Kembalinya sang Robot Biru

Rockman 11 Genre: 2D Action Mesin: PS4, Xbox One, dan Switch Produksi: Capcom Rilis: 4 Oktober 2018…

Selasa, 16 Oktober 2018 06:59

Beneran Jadi Putih nih?

BANYAK yang bilang, kulit akan lebih cerah, putih, dan sehat jika kita mengonsumsi minuman berkolagen.…

Selasa, 16 Oktober 2018 06:56

Pentingnya Protein Sumber Elastisitas

KOLAGEN emang salah satu protein yang dibutuhkan tubuh manusia. Namun, segala sesuatu yang berlebihan…

Senin, 15 Oktober 2018 07:02

Di Balik Naskah Radio

MESKI di era digital dengerin musik itu gampang, radio nyatanya tetap eksis dan bertahan. Kalau selama…

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:14

Comeback si Junior SM Entertaitment

TIAP karya diawali dengan keberanian. Ungkapan itu dipahami betul oleh NCT 127 yang menandai kembalinya…

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:12

Get Closer to Your Idol

Idol is they are who have your world. Yap! Kehadiran para idol otomatis bikin kita lebih bersemangat…

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:12

What You Should Know

JADI salah satu boyband di bawah naungan SM Entertainment, jelas NCT punya keunikan tersendiri. Dengan…

Kamis, 11 Oktober 2018 07:16

Knock Knock! Here's My Letter

DULU berhubungan dengan orang yang berada jauh di sana cuma bisa mengandalkan pak pos. Now, say hi to…

Kamis, 11 Oktober 2018 07:15

Penyatu Para Postcrosser

’’The proper definition of a man is an animal that writes letters.’’ ? Lewis…

Kamis, 11 Oktober 2018 07:14

Tahu Nggak sih?

SELAMAT Hari Pos Sedunia! Meski saat ini kita udah dibuai kemudahan bertukar pesan yang serbacanggih…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .