MANAGED BY:
MINGGU
23 SEPTEMBER
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Selasa, 24 April 2018 07:34
Lumpia Durian: The Receipt
YUMMY: Lumpia durian bisa jadi resep unik yang mudah kamu coba sendiri di rumah. Tertarik mencoba?(gigha/zetizen team)

PROKAL.CO, MESKI enak dimakan langsung, ternyata durian juga bisa loh diolah jadi makanan unik. Misalnya, ide Diana Tyas Ristanti. Zetizen asal Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya itu berhasil memenangi #ZetizenDurianChallenge dengan ide lumpia durian. Bekerja sama dengan chef Bambang xxx, ketua Persatuan Chef Professional Indonesia (PCPI), tim Zetizen berhasil mewujudkan ide gokil Tyas nih! Penasaran? Try it at home dong! (may/far/c25/nrm)

Bahan-Bahan:
- Durian
- 100 gram tepung terigu
- 20 gram tepung tapioka
- 10 gram tepung beras
- Air secukupnya
- Gula pasir dan garam
- Keju cheddar dan butter
- Vanilla essence
- Kayu manis atau cinnamons
- Minyak goreng
- Ceri

Cara Membuat:
1.    Buat kulit lumpia dengan mencampurkan tepung terigu, tepung tapioka, dan tepung beras dalam satu wadah. Tambahkan garam dan air secukupnya, lalu aduk merata. Supaya nggak lengket, tambahkan 2 sdm butter.
2.    Panaskan teflon dan lelehkan sedikit butter. Angkat teflon dan angin-anginkan agar nggak terlalu panas. Setelah itu, tuang adonan secukupnya dan tunggu hingga matang. Satu adonan cukup untuk sekitar tujuh kulit lumpia.
3.    Now, saatnya membuat isi lumpia. Campurkan 3–5 sdm tepung terigu dan 50 gram mentega yang udah dipanaskan. Lalu, tambahkan gula dan air secukupnya. Uleni sampai tekstur menggumpal. Tambah juga 2 drop vanilla essence buat flavor.
4.    Campurkan dengan sekitar 100 gram daging durian yang udah dipisahkan dari bijinya. Aduk merata deh adonan isi lumpia di atas penggorengan dengan api sedang.
5.    Saatnya mencampur adonan kulit dan isi! Ambil kulit lumpia yang udah dibuat, lalu letakkan 1 sdm adonan isi di atasnya. Psst, biar lebih gurih, jangan lupa tambahkan parutan keju sebelum digulung.
6.    Terakhir, gulung deh lumpia dan rekatkan dengan telur yang udah dikocok. Goreng dengan minyak sampai lumpia berwarna keemasan. For finishing touch, tambahkan kayu manis dan cherry sebagai garnish. So easy and yummy, true?


BACA JUGA

Sabtu, 22 September 2018 00:12

Kritik dalam Dentuman Musik

MUSIK elektronik nggak selamanya tentang tempo cepat dan cahaya lampu warna-warni yang bergerak lincah.…

Sabtu, 22 September 2018 00:11

Hasilkan Karya dari Derita

WALTS, valstep, dan dubstep. Mungkin nggak banyak orang yang tahu perbedaan ketiganya. Tapi, satu hal…

Kamis, 20 September 2018 08:09

MEREKAM MASA TANPA KAMERA

SEBAGAI sesuatu yang dinamis, seni terus berkembang dan selalu bertransformasi menemukan bentuk-bentuk…

Kamis, 20 September 2018 08:04

Membangun Seni dari Balik Jeruji

SENI kerap hadir sebagai oase di tengah kehidupan dunia yang kering, gersang, dan penuh kerikil tajam.…

Rabu, 19 September 2018 07:40

Raih Ilmu di Sekolah Multikultur

BIASANYA, jadi beda bikin kamu rendah diri. Nggak jarang, sebagai bagian dari minoritas, kamu malu melakukan…

Rabu, 19 September 2018 07:32

Latihan 18 Jam Tiap Minggu Berbuah Manis di Caraka 2018

SEBAGAI anak muda, udah pasti kita harus aktif dan kreatif dengan apa pun. Bisa lewat fotografi, menyanyi,…

Rabu, 19 September 2018 07:31

Tambah Soft Skill dengan Ekstrakurikuler Menjahit

HAYO, ngaku deh siapa di antara kalian yang masih suka menjahit? Menjahit yang identik dengan kegiatan…

Selasa, 18 September 2018 07:18

Cara Cerdas Tangkal Hoax

NGGAK jauh beda dengan gebetan, berita akhir-akhir ini nggak jelas. Yap! Hoax berkeliaran di mana-mana.…

Selasa, 18 September 2018 07:13

Detektif Berbasis Mesin Pencari

HOAX Analyzer buatan tim Cimol emang telah diakui se-Asia Tenggara sebagai salah satu penemuan yang…

Selasa, 18 September 2018 07:12

React to Detect

AS we know, hoax benar-benar meresahkan masyarakat. Nggak heran beberapa orang meletakkan harapannya…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .