MANAGED BY:
KAMIS
24 JANUARI
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Selasa, 17 April 2018 06:51
Ciptakan Moto Khusus biar Makin Semangat

Futsal MAN 2 Samarinda

JUARA: Kekompakan pemain tim futsal MAN 2 Samarinda dibuktikan dengan perolehan prestasi yang dibawa pulang sehabis berlaga. (IST)

PROKAL.CO, AKHIR-akhir ini, futsal menjadi salah satu jenis sport yang digandrungin banyak Zet Rangers. Selain bikin tubuh lebih bugar, pikiran pun bisa menjadi lebih fresh karena olahraga ini menyenangkan sekali. Apalagi jika kalian bermain ramai-ramai bareng skuatmu. Dijamin bakal seru banget!

Makanya, beberapa sekolah pun memiliki ekskul tersebut. Enggak ketinggalan MAN 2 Samarinda. Di sekolah yang beralamat di Jalan Harmonika tersebut, ekstrakurikuler yang satu ini termasuk yang sangat digandrungi. Buktinya, saat ini tercatat ada 40-50 anggota yang terdiri dari siswa kelas X, XI, dan XII. Di bawah bimbingan guru pembina Misran, mereka kompak dan sering mengikuti kompetisi membawa nama sekolah.

Saat ini, para anggota futsal MAN 2 Samarinda berada di bawah asuhan pelatih Muhammad Rois. Mereka rutin melakukan latihan minimal seminggu tiga kali. Agenda yang dilakukan, biasanya mempelajari materi-materi dalam olahraga ini yang kurang dipahami. “Enggak lupa, melatih kemampuan bermain supaya mampu tampil all out ketika bertanding,” kata Saka Purwa Revangga, ketua ekskul.

Ekstrakurikuler ini memiliki visi menjadikan komunitas futsal sebagai keluarga dan menjalin persaudaraan yang erat antar-anggota. Umumnya, mereka berlatih skill seperti defense, cara rotasi, bagaimana passing yang baik serta akurat, dan kemampuan lain yang dibutuhkan untuk menjadi tim yang tangguh.

Seperti tim lainnya, tentu ada pasang surut yang kerap dirasakan anggota yang bernaung di dalamnya. Salah satunya, pengalaman saat mengikuti kompetisi Tunas Kelapa. Ketika lolos di babak delapan besar, hujan besar mengguyur Kota Tepian. “Baju tim sampai basah semua. Lalu, kami harus menunggu banjir surut supaya bisa pergi ke lapangan untuk latihan,” kenang Saka.

Momen ketika gugur duluan dalam turnamen pun terkadang bikin mereka sedih. Namun, hal tersebut dijadikan cambuk untuk berusaha lebih baik lagi. Mereka bahkan punya moto khusus untuk memacu semangat ketika berlatih dan bertanding. “Biarlah lawan yang dibayangi permainan kita. Jangan sampai, fokus kami semua hilang karena terlalu takut terhadap rival.” Wuih, kompak banget.

Saking semangatnya, mereka enggak jarang loh merogoh kocek sendiri dan rutin membayar uang kas untuk membeli fasilitas berlatih seperti bola. Enggak heran, futsal MAN 2 Samarinda pun berhasil membawa nama sekolah sebagai juara. Di antaranya Juara II Turnamen Hydro Coco 2017 dan Juara II Turnamen Tunas Kelapa 2017. Wah, hebat sekali ya!

Ke depannya, mereka berharap mampu mencetak bibit pemain futsal unggul di sekolah serta mampu meraih lebih banyak prestasi. “Sebab, rasanya manis sekali ketika pengorbanan yang dilakukan selama ini terbayarkan dengan kemenangan. Makanya, enggak ada deh kata menyerah dalam kamus kami.” Semangat terus, deh! (*/yjm/k15)


BACA JUGA

Rabu, 23 Januari 2019 07:43

”Katanya” dan ”Faktanya”

DALAM membuat karya kreatif di Instagram story, banyak mitos ”katanya”…

Selasa, 22 Januari 2019 07:39

Tertib karena Video Parodi

ATCS punya cara tersendiri mengingatkan para pengguna jalan untuk tertib…

Selasa, 22 Januari 2019 07:38

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship lewat Food Fest

MENJADI entrepreneur muda emang bukan sesuatu hal yang mustahil. Apalagi,…

Senin, 21 Januari 2019 07:34

Welcome to Fantasy, Welcome to Twiceland!

’’Likey! Me likey likey likey!’’ SIAPA yang familier dengan cuplikan…

Senin, 21 Januari 2019 07:27

ONCE Said…

SELAIN menyajikan keseruan konser, Twiceland jadi ajang untuk lebih mengetahui…

Senin, 21 Januari 2019 07:24

Hadirkan Musisi Hit Korsel hingga Lokal

ARE you ready for Lalala Festival 2019? Yup, festival tahunan…

Minggu, 20 Januari 2019 06:59

Si Lembut Suka Menghasut

BIASANYA, cowok yang terlihat biasa-biasa aja atau bahkan cenderung punya…

Kamis, 17 Januari 2019 08:16

Pesona Musik dalam Kembang Api

SIAPA sih yang nggak tahu dancing fountain atau air mancur…

Kamis, 17 Januari 2019 08:14

Talk Show Inspiratif di Pameran Tugas Akhir Despro ITATS

SURABAYA – Tugas akhir (TA) mahasiswa Jurusan Desain Produk Institut…

Rabu, 16 Januari 2019 07:36

My Puberty Skin, My Problematic Skin

MASA pubertas jadi momen yang cukup sulit bagi remaja. A…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .
*