MANAGED BY:
SELASA
25 SEPTEMBER
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Minggu, 15 April 2018 06:42
Benedict Cumberbatch vs Netizen Korea
Novita Sari

PROKAL.CO, BINTANG Doctor Strange ini jadi perhatian publik Korea Selatan. Ketika mempromosikan film Avenger: Infinity War di negara tersebut, doi mendapatkan banyak kritikan karena cara membungkuknya salah saat melakukan salam, nihSebenarnya, Benedict ingin menyapa fans dengan melakukan salam seperti yang dilakukan orang di sana. Sayangnya, hal itu justru bikin netizen Korsel menghujaninya dengan kritik. Nah, para Zet Rangers pun enggak mau ketinggalan berkomentar. Simak sama-sama, yuk! (*/yjm/*/ewy/k15)

Azriel Akbar
SMP 1 Balikpapan

Berusaha Menghargai

“Jujur aku justru salut dengan Benedict Cumberbatch. Saat perjalanan promosi film, dia berusaha untuk menghargai masyarakat di negara yang dikunjunginya. Walaupun ada sedikit kesalahan, seharusnya kita bisa lebih menghargai effort yang dilakukannya. Kalau seandainya ingin menegur, cukup beri komentar kritik yang membangun dan bukan dengan mem-bully.”

Novita Rahman
Universitas Mulawarman Samarinda

Sama-Sama Belajar

“Jika ingin mencoba berbaur dengan budaya orang lain, kita dapat mencari tahunya lebih dulu. Bisa dengan mencarinya di internet, kok. Mungkin netizen Korea Selatan geram karena Benedict Cumberbatch melakukan kesalahan dua kali, yaitu di bandara dan konferensi pers. So, lebih baik jika dia belajar dulu tentang budaya itu. Untuk netizen Korsel, juga jangan kelewatan mengkritik dan memancing reaksi penggemar di belahan dunia lain juga.”

Nur Hidayatul Bariah
SMK Muhammadiyah 1 Samarinda

Salah Paham

“Menurutku, respons netizen Korea Selatan berlebihan sih. Wajar aja kalau Benedict Cumberbatch melakukan kesalahan. Soalnya, hal tersebut tentu berbeda dengan budaya yang dia anut. Kesalahannya pun masih bisa dimaklumi karena bisa dibilang ini hanyalah salah paham. Semoga aja bisa dijadikan pelajaran ketika dia berkunjung ke negara lain, karena setiap tempat pasti punya tata karma yang berbeda.”

Novita Sari
SMA 2 Samarinda

Hanya Heboh Sesaat

“Aku enggak memihak siapa pun, sih. Benedict Cumberbatch mungkin memang enggak paham dengan tata cara membungkuk yang berlaku di sana. Plus, masyarakat Korea Selatan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan. Sebenarnya, jika kedua belah pihak bisa saling memahami dan berkompromi, tentu hal ini enggak menjadi sebuah masalah besar. Lagipula yakin deh, seiring berjalannya waktu semua akan kembali normal dan baik-baik aja kok.”

loading...

BACA JUGA

Senin, 24 September 2018 07:23

Serba-serbi untuk Diamati

APA aja sih yang harus diperhatikan pembeli saat akan membeli mainan lawas atau vintage? Lalu, berapa…

Minggu, 23 September 2018 07:30

All Good Art is Abstract

MEMILIKI kuku cantik dan sehat merupakan idaman setiap perempuan. Memasuki autumn/winter 2018, bukan…

Minggu, 23 September 2018 07:26

Kepo yuk!

Beberapa teman Zetizen masih banyak nih yang penasaran seputar nail art. Mulai trennya, tip dan trik,…

Sabtu, 22 September 2018 00:12

Kritik dalam Dentuman Musik

MUSIK elektronik nggak selamanya tentang tempo cepat dan cahaya lampu warna-warni yang bergerak lincah.…

Sabtu, 22 September 2018 00:11

Hasilkan Karya dari Derita

WALTS, valstep, dan dubstep. Mungkin nggak banyak orang yang tahu perbedaan ketiganya. Tapi, satu hal…

Kamis, 20 September 2018 08:09

MEREKAM MASA TANPA KAMERA

SEBAGAI sesuatu yang dinamis, seni terus berkembang dan selalu bertransformasi menemukan bentuk-bentuk…

Kamis, 20 September 2018 08:04

Membangun Seni dari Balik Jeruji

SENI kerap hadir sebagai oase di tengah kehidupan dunia yang kering, gersang, dan penuh kerikil tajam.…

Rabu, 19 September 2018 07:40

Raih Ilmu di Sekolah Multikultur

BIASANYA, jadi beda bikin kamu rendah diri. Nggak jarang, sebagai bagian dari minoritas, kamu malu melakukan…

Rabu, 19 September 2018 07:32

Latihan 18 Jam Tiap Minggu Berbuah Manis di Caraka 2018

SEBAGAI anak muda, udah pasti kita harus aktif dan kreatif dengan apa pun. Bisa lewat fotografi, menyanyi,…

Rabu, 19 September 2018 07:31

Tambah Soft Skill dengan Ekstrakurikuler Menjahit

HAYO, ngaku deh siapa di antara kalian yang masih suka menjahit? Menjahit yang identik dengan kegiatan…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .