MANAGED BY:
JUMAT
19 OKTOBER
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Senin, 12 Maret 2018 07:27
GET TO KNOW
-

PROKAL.CO, class="Default">DI balik gelak tawa kita sewaktu nonton film atau acara komedi, ternyata ada orang yang menganalisis dengan matang kualitas jokes tersebut. Yap, merekalah comedy consultant. Biar paham lebih jauh tentang profesi itu, yuk simak tanya jawab Zetizen dengan Arie Kriting dan Bene Dion! (may/c22/fhr)

Q: Gimana awal mulanya ngembangin karir sebagai comedy consultant?

Bene:Dulu film komedi pakai insting, tapi sekarang ada teori yang harus dipelajari tentang komedi. Akhirnya, muncul ide menggunakan stand-up comedian untuk membantu pekerjaan filmmaker. Pengalaman pertama saya di film Cek Toko Sebelah.

Arie: Pengalaman pertama saya bermula pada 2015 dalam film Ngenest. Waktu itu Ernest Prakasa butuh sudut pandang yang berbeda. Butuh pendamping untuk menilai standar komedinya. Sejak itu, mulai banyak tawaran datang kepada saya.

Q:Skill utama yang dibutuhkan seorang comedy consultant kan harus bisa mengolah sesuatu agar lucu. Tapi, lucu kan relatif. Jadi, gimana standar lucu yang dibutuhkan?

Bene: Para ahli di Amerika udah mem-breakdown berbagai teori psikologis tentang kenapa orang tertawa dan bagaimana cara membuat orang tertawa. Pemahaman teori dan insting harus jalan. Ketika baca skenario atau melihat adegan, kita langsung berpikir dan mengimajinasikan lucu atau nggaknya.

Arie: Memang ada yang suka komedi slapstick, ada juga komedi verbal, dari permainan kata-kata yang cerdas dan lucu gitu. Nah, itulah tantangan kami, gimana merangkul semua jenis ’’lucu’’ bagi tiap orang yang berbeda-beda.

Q:Dengan jam terbang tinggi sebagai comedy consultant, apa ada pengalaman menarik untuk diceritakan?

Bene: Sewaktu menggarap film Cek Toko Sebelah, ada satu adegan yang sebenarnya udah lucu, terus kami tebelin lagi. Waktu take para pemain dan kru ketawa saat memainkan adegan tersebut. Tapi, ketika jadi film dan tayang, jatuhnya malah nggak lucu, nggak sesuai dengan ekspektasi. Jadi, pas ngecek adegannya, kami sama-sama mikir ’’yah adegan ini kok gagal sih’’.

Arie:Sebelum jadi comedy consultant kan saya jadi pemain. Pas alih profesi, saya jadi perlu adaptasi lagi. Kalau pemain kan datang waktu adegan mau diambil aja. Kalau sebagai comedy consultant, kami datang paling awal dan pulang paling akhir gitu. Tapi, ya tetap menyenangkan, hehe.


BACA JUGA

Selasa, 16 Oktober 2018 06:59

Beneran Jadi Putih nih?

BANYAK yang bilang, kulit akan lebih cerah, putih, dan sehat jika kita mengonsumsi minuman berkolagen.…

Selasa, 16 Oktober 2018 06:56

Pentingnya Protein Sumber Elastisitas

KOLAGEN emang salah satu protein yang dibutuhkan tubuh manusia. Namun, segala sesuatu yang berlebihan…

Senin, 15 Oktober 2018 07:02

Di Balik Naskah Radio

MESKI di era digital dengerin musik itu gampang, radio nyatanya tetap eksis dan bertahan. Kalau selama…

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:14

Comeback si Junior SM Entertaitment

TIAP karya diawali dengan keberanian. Ungkapan itu dipahami betul oleh NCT 127 yang menandai kembalinya…

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:12

Get Closer to Your Idol

Idol is they are who have your world. Yap! Kehadiran para idol otomatis bikin kita lebih bersemangat…

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:12

What You Should Know

JADI salah satu boyband di bawah naungan SM Entertainment, jelas NCT punya keunikan tersendiri. Dengan…

Kamis, 11 Oktober 2018 07:16

Knock Knock! Here's My Letter

DULU berhubungan dengan orang yang berada jauh di sana cuma bisa mengandalkan pak pos. Now, say hi to…

Kamis, 11 Oktober 2018 07:15

Penyatu Para Postcrosser

’’The proper definition of a man is an animal that writes letters.’’ ? Lewis…

Kamis, 11 Oktober 2018 07:14

Tahu Nggak sih?

SELAMAT Hari Pos Sedunia! Meski saat ini kita udah dibuai kemudahan bertukar pesan yang serbacanggih…

Selasa, 09 Oktober 2018 07:04

Musik Lintas Generasi dalam Synchronize Fest 2018

IT’S a Movement! Tagline itu menjadi ’’gerbang’’ pembuka dalam perhelatan…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .