MANAGED BY:
SABTU
22 SEPTEMBER
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Senin, 12 Maret 2018 07:17
Selesaikan Tugas dengan Cepat!
-

PROKAL.CO, LAGI dikejar deadline tapi rasanya tugas enggak kunjung selesai. Tugas yang harusnya bisa selesai dengan cepat, malah terus-menerus tertunda karena ribuan alasan. Tahu enggak sih? Sebenarnya hal ini terjadi karena kebiasaan buruk kita sendiri, lho. Coba deh simak kiat di bawah supaya kita bisa selesaikan tugas dengan cepat. (*/fzn/*/ewy/k15)

Jangan Gagal Fokus

Tersangka utama yang bikin lamban menyelesaikan tugas adalah karena gagal fokus. Lagi asyik kerja, eh tiba-tiba notifikasi Instagram bunyi. Karena penasaran, akhirnya cek gadget. Usai itu, bukannya melanjutkan pekerjaan, tapi malah keterusan kepo akun Dagelan atau Lambe Turah. That’s why ada baiknya untuk jauhkan benda-benda pengalih perhatian dan pilih tempat yang nyaman.

Atur Prioritas

Kalau menurut Zetizen, deadline akan lebih mudah ditaklukkan jika memprioritaskan pekerjaan mudah terlebih dahulu. Sebab, akan lebih cepat selesai ketimbang yang sulit. Sedangkan jika mengerjakan yang sulit lebih dulu, rasanya akan ada tekanan ketika terbayang pekerjaan-pekerjaan lain yang menumpuk meskipun bukanlah tugas yang sulit.

Istirahat Cukup

Agar bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu, kita harus menjaga energi tubuh. Soalnya, tubuh perlu energi yang cukup agar bisa bekerja maksimal. Lelah dan kantuk akan menghambat performa otak dalam berpikir. Akhirnya, harus tidur, kerjaan jadi lebih lambat deh.

Buat Jadwal

Poin terakhir ini berhubungan dengan poin kedua dan ketiga. Fungsi membuat jadwal harian yang teratur adalah agar kita bisa menuntaskan pekerjaan dengan efisien dan tepat waktu. Kalau sudah tertata rapi, kita enggak perlu capek-capek lembur yang bikin waktu istirahat kita jadi korban deh.


BACA JUGA

Kamis, 20 September 2018 08:09

MEREKAM MASA TANPA KAMERA

SEBAGAI sesuatu yang dinamis, seni terus berkembang dan selalu bertransformasi menemukan bentuk-bentuk…

Kamis, 20 September 2018 08:04

Membangun Seni dari Balik Jeruji

SENI kerap hadir sebagai oase di tengah kehidupan dunia yang kering, gersang, dan penuh kerikil tajam.…

Rabu, 19 September 2018 07:40

Raih Ilmu di Sekolah Multikultur

BIASANYA, jadi beda bikin kamu rendah diri. Nggak jarang, sebagai bagian dari minoritas, kamu malu melakukan…

Rabu, 19 September 2018 07:32

Latihan 18 Jam Tiap Minggu Berbuah Manis di Caraka 2018

SEBAGAI anak muda, udah pasti kita harus aktif dan kreatif dengan apa pun. Bisa lewat fotografi, menyanyi,…

Rabu, 19 September 2018 07:31

Tambah Soft Skill dengan Ekstrakurikuler Menjahit

HAYO, ngaku deh siapa di antara kalian yang masih suka menjahit? Menjahit yang identik dengan kegiatan…

Selasa, 18 September 2018 07:18

Cara Cerdas Tangkal Hoax

NGGAK jauh beda dengan gebetan, berita akhir-akhir ini nggak jelas. Yap! Hoax berkeliaran di mana-mana.…

Selasa, 18 September 2018 07:13

Detektif Berbasis Mesin Pencari

HOAX Analyzer buatan tim Cimol emang telah diakui se-Asia Tenggara sebagai salah satu penemuan yang…

Selasa, 18 September 2018 07:12

React to Detect

AS we know, hoax benar-benar meresahkan masyarakat. Nggak heran beberapa orang meletakkan harapannya…

Selasa, 18 September 2018 07:10

Ciptakan Fragmen untuk Lestarikan Budaya

LESTARIKAN budaya lewat ekstrakurikuler menjajdi visi bagi SMPN 45 Surabaya untuk menumbuhkan sikap…

Senin, 17 September 2018 07:29

Utak-atik Hobi Robotik

BIKIN robot? Baru dengar sekilas aja, mungkin udah terdengar seperti kegiatan superserius yang cuma…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .