MANAGED BY:
KAMIS
21 JUNI
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Sabtu, 13 Januari 2018 06:27
Terus Cetak Prestasi Selagi Bisa
-

PROKAL.CO, Peminat squash memang belum begitu banyak. Tapi, tahu enggak sih kalau Balikpapan adalah salah satu gudangnya atlet squash berprestasi di Kalimantan Timur? Er Lita Aulia, misalnya. Cewek kelahiran Bekasi, 16 Juli 1999 ini telah mengharumkan Kota Minyak dengan prestasi yang disumbangkannya, lho. Yuk kenali dia lebih dekat! (*/fzn/*/ewy)

 

DID:

Aku mulai mengenal squash sejak duduk di bangku kelas VI. Saat itu, aku diajak untuk mencoba bermain squash oleh teman akrab mamaku yang kebetulan merupakan Pengurus Cabang Squash Balikpapan. Akhirnya, aku coba untuk datang berlatih. Guess what? Aku jatuh cinta dan terus memainkan olahraga ini hingga sekarang.

 

Squash adalah olahraga yang mengasyikan dan unik, karena kita bermain di dalam ruangan kaca tertutup. So, enggak perlu takut kepanasan deh, hihi.

 

Mengawali karier, aku dilatih oleh orang yang akrab kusapa Om Gendon. Beliau adalah pelatih pertama yang mengajarkanku teknik-teknik dasar. Mulai dari cara memegang raket yang benar, hingga bisa menjadi pemain PON 2016. 

 

Meskipun begitu, perjalananku di awal karier enggak begitu beruntung. Saat pertama kali mengikuti kejuaraan di Jakarta 2012 lalu, aku sempat salah memasukkan kelompok umur. Seharusnya daftar diri di kelompok peserta U-15, sedangkan aku malah masuk ke U-19. Padahal usiaku saat itu masih 12 tahun. Kaget banget rasanya saat bertanding, tapi itu menjadi pengalaman yang enggak terlupakan, he-he.

 

DO:

Saat ini aku tengah duduk di bangku perguruan tinggi untuk mempelajari ilmu manajemen. Di luar kegiatan kuliah, aku juga rutin berlatih setiap sore di Balikpapan Squash Stadium BSCC Dome demi mempersiapkan pertandingan yang akan datang. 

 

Aku akan berusaha sekuat tenaga untuk mencetak prestasi sebanyak-banyaknya demi membawa nama baik kota kelahiran. Selagi masih mampu, aku enggak akan pernah berhenti bermain squash. Olahraga ini sangat berarti dalam hidupku. Dari squash, aku bisa membanggakan kedua orangtua serta orang-orang di sekitarku. Karena prinsip hidupku adalah bisa menjadi orang yang berguna bagi semua orang.

 

WILL DO:

Pencapaian dalam waktu dekat, aku pengin menjuarai Porprov 2018 dan masuk ke dalam tim inti PON 2020 Papua. Karena dua ajang ini sangat bergengsi, sehingga saat berarti bagiku.

 

Kalau soal cita-cita, aku ingin menjadi pegawai negeri sipil karena menurutku lebih menjamin untuk masa depan. Impian terbesarku, bisa memberangkatkan kedua orangtuaku menunaikan ibadah haji bersama mereka.


BACA JUGA

Selasa, 19 Juni 2018 06:31

Definisi Cantik yang Menginspirasi

SULASTRI Khasan, gadis cerdas pemilik senyum manis ini Ramadan lalu baru saja diberi tanggung jawab…

Selasa, 19 Juni 2018 06:28

Tim Dadakan Rebut Gelar Juara

PERSIAPAN last minutes enggak menjadikan Syadan Squad ini merasa minder untuk mengikuti ajang perlombaan…

Selasa, 19 Juni 2018 06:25

Ketika Anak Berkebutuhan Khusus Dilarang Terbang

BEBERAPA waktu lalu, salah satu maskapai penerbangan di Indonesia sedang menjadi perhatian karena mendadak…

Selasa, 19 Juni 2018 06:20

Jadi Keren Enggak Harus Ikutin Tren

HALO Zet Rangers! Enggak kerasa sudah Lebaran kelima aja nih. Anyway, tahun ini kalian beli baju baru…

Senin, 18 Juni 2018 06:33

Si Ringan Teman Perjalanan

BOSAN saat perjalanan mudik? No more worries! Light novel adalah teman baru yang bakal mengusir kebosananmu.…

Senin, 18 Juni 2018 06:30

The Uniqueness of Light Novel

MENAHBISKAN diri sebagai novel yang beda dengan yang lain, nggak heran kalau light novel punya beberapa…

Senin, 18 Juni 2018 06:29

Habit Membaca di Negeri Sakura

MEMBACA, rupanya, udah jadi habit sebagian besar masyarakat Jepang. Buktinya, di Jepang, banyak dijumpai…

Senin, 18 Juni 2018 06:28

Jadi Tuan Rumah Gelaran Seminar dan Pelatihan PLC

Oleh: Elektro Industri 2016 Politeknik Negeri Balikpapan SABTU (9/6), mahasiswa semester 4 elektronika…

Senin, 18 Juni 2018 06:26

Aktif Bergerak di Bidang Kemanusiaan

SESUAI namanya, Borneo Organization of Student Service (BOSS) Smaridasa merupakan klub pelayanan yang…

Senin, 18 Juni 2018 06:22

Aksi PenolakanUang Pangkal

VIDEO mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang mengadang mobil rektor, viral di media sosial.…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .