MANAGED BY:
RABU
23 JANUARI
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Sabtu, 13 Januari 2018 06:27
Terus Cetak Prestasi Selagi Bisa
-

PROKAL.CO, Peminat squash memang belum begitu banyak. Tapi, tahu enggak sih kalau Balikpapan adalah salah satu gudangnya atlet squash berprestasi di Kalimantan Timur? Er Lita Aulia, misalnya. Cewek kelahiran Bekasi, 16 Juli 1999 ini telah mengharumkan Kota Minyak dengan prestasi yang disumbangkannya, lho. Yuk kenali dia lebih dekat! (*/fzn/*/ewy)

 

DID:

Aku mulai mengenal squash sejak duduk di bangku kelas VI. Saat itu, aku diajak untuk mencoba bermain squash oleh teman akrab mamaku yang kebetulan merupakan Pengurus Cabang Squash Balikpapan. Akhirnya, aku coba untuk datang berlatih. Guess what? Aku jatuh cinta dan terus memainkan olahraga ini hingga sekarang.

 

Squash adalah olahraga yang mengasyikan dan unik, karena kita bermain di dalam ruangan kaca tertutup. So, enggak perlu takut kepanasan deh, hihi.

 

Mengawali karier, aku dilatih oleh orang yang akrab kusapa Om Gendon. Beliau adalah pelatih pertama yang mengajarkanku teknik-teknik dasar. Mulai dari cara memegang raket yang benar, hingga bisa menjadi pemain PON 2016. 

 

Meskipun begitu, perjalananku di awal karier enggak begitu beruntung. Saat pertama kali mengikuti kejuaraan di Jakarta 2012 lalu, aku sempat salah memasukkan kelompok umur. Seharusnya daftar diri di kelompok peserta U-15, sedangkan aku malah masuk ke U-19. Padahal usiaku saat itu masih 12 tahun. Kaget banget rasanya saat bertanding, tapi itu menjadi pengalaman yang enggak terlupakan, he-he.

 

DO:

Saat ini aku tengah duduk di bangku perguruan tinggi untuk mempelajari ilmu manajemen. Di luar kegiatan kuliah, aku juga rutin berlatih setiap sore di Balikpapan Squash Stadium BSCC Dome demi mempersiapkan pertandingan yang akan datang. 

 

Aku akan berusaha sekuat tenaga untuk mencetak prestasi sebanyak-banyaknya demi membawa nama baik kota kelahiran. Selagi masih mampu, aku enggak akan pernah berhenti bermain squash. Olahraga ini sangat berarti dalam hidupku. Dari squash, aku bisa membanggakan kedua orangtua serta orang-orang di sekitarku. Karena prinsip hidupku adalah bisa menjadi orang yang berguna bagi semua orang.

 

WILL DO:

Pencapaian dalam waktu dekat, aku pengin menjuarai Porprov 2018 dan masuk ke dalam tim inti PON 2020 Papua. Karena dua ajang ini sangat bergengsi, sehingga saat berarti bagiku.

 

Kalau soal cita-cita, aku ingin menjadi pegawai negeri sipil karena menurutku lebih menjamin untuk masa depan. Impian terbesarku, bisa memberangkatkan kedua orangtuaku menunaikan ibadah haji bersama mereka.


BACA JUGA

Selasa, 22 Januari 2019 07:38

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship lewat Food Fest

MENJADI entrepreneur muda emang bukan sesuatu hal yang mustahil. Apalagi,…

Senin, 21 Januari 2019 07:34

Welcome to Fantasy, Welcome to Twiceland!

’’Likey! Me likey likey likey!’’ SIAPA yang familier dengan cuplikan…

Senin, 21 Januari 2019 07:27

ONCE Said…

SELAIN menyajikan keseruan konser, Twiceland jadi ajang untuk lebih mengetahui…

Senin, 21 Januari 2019 07:24

Hadirkan Musisi Hit Korsel hingga Lokal

ARE you ready for Lalala Festival 2019? Yup, festival tahunan…

Minggu, 20 Januari 2019 06:59

Si Lembut Suka Menghasut

BIASANYA, cowok yang terlihat biasa-biasa aja atau bahkan cenderung punya…

Kamis, 17 Januari 2019 08:16

Pesona Musik dalam Kembang Api

SIAPA sih yang nggak tahu dancing fountain atau air mancur…

Kamis, 17 Januari 2019 08:14

Talk Show Inspiratif di Pameran Tugas Akhir Despro ITATS

SURABAYA – Tugas akhir (TA) mahasiswa Jurusan Desain Produk Institut…

Rabu, 16 Januari 2019 07:36

My Puberty Skin, My Problematic Skin

MASA pubertas jadi momen yang cukup sulit bagi remaja. A…

Rabu, 16 Januari 2019 07:34

Kok Kulitku Begini, sih?

PERKEMBANGAN kulit wajah saat pubertas bagi beberapa orang itu jadi…

Minggu, 13 Januari 2019 06:27

Psst, It’s a Secret!

BELAKANGAN ini, berbagai media lagi ramai membahas kisah hubungan Jennie…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .
*