MANAGED BY:
RABU
17 OKTOBER
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Sabtu, 13 Januari 2018 06:27
Terus Cetak Prestasi Selagi Bisa
-

PROKAL.CO, Peminat squash memang belum begitu banyak. Tapi, tahu enggak sih kalau Balikpapan adalah salah satu gudangnya atlet squash berprestasi di Kalimantan Timur? Er Lita Aulia, misalnya. Cewek kelahiran Bekasi, 16 Juli 1999 ini telah mengharumkan Kota Minyak dengan prestasi yang disumbangkannya, lho. Yuk kenali dia lebih dekat! (*/fzn/*/ewy)

 

DID:

Aku mulai mengenal squash sejak duduk di bangku kelas VI. Saat itu, aku diajak untuk mencoba bermain squash oleh teman akrab mamaku yang kebetulan merupakan Pengurus Cabang Squash Balikpapan. Akhirnya, aku coba untuk datang berlatih. Guess what? Aku jatuh cinta dan terus memainkan olahraga ini hingga sekarang.

 

Squash adalah olahraga yang mengasyikan dan unik, karena kita bermain di dalam ruangan kaca tertutup. So, enggak perlu takut kepanasan deh, hihi.

 

Mengawali karier, aku dilatih oleh orang yang akrab kusapa Om Gendon. Beliau adalah pelatih pertama yang mengajarkanku teknik-teknik dasar. Mulai dari cara memegang raket yang benar, hingga bisa menjadi pemain PON 2016. 

 

Meskipun begitu, perjalananku di awal karier enggak begitu beruntung. Saat pertama kali mengikuti kejuaraan di Jakarta 2012 lalu, aku sempat salah memasukkan kelompok umur. Seharusnya daftar diri di kelompok peserta U-15, sedangkan aku malah masuk ke U-19. Padahal usiaku saat itu masih 12 tahun. Kaget banget rasanya saat bertanding, tapi itu menjadi pengalaman yang enggak terlupakan, he-he.

 

DO:

Saat ini aku tengah duduk di bangku perguruan tinggi untuk mempelajari ilmu manajemen. Di luar kegiatan kuliah, aku juga rutin berlatih setiap sore di Balikpapan Squash Stadium BSCC Dome demi mempersiapkan pertandingan yang akan datang. 

 

Aku akan berusaha sekuat tenaga untuk mencetak prestasi sebanyak-banyaknya demi membawa nama baik kota kelahiran. Selagi masih mampu, aku enggak akan pernah berhenti bermain squash. Olahraga ini sangat berarti dalam hidupku. Dari squash, aku bisa membanggakan kedua orangtua serta orang-orang di sekitarku. Karena prinsip hidupku adalah bisa menjadi orang yang berguna bagi semua orang.

 

WILL DO:

Pencapaian dalam waktu dekat, aku pengin menjuarai Porprov 2018 dan masuk ke dalam tim inti PON 2020 Papua. Karena dua ajang ini sangat bergengsi, sehingga saat berarti bagiku.

 

Kalau soal cita-cita, aku ingin menjadi pegawai negeri sipil karena menurutku lebih menjamin untuk masa depan. Impian terbesarku, bisa memberangkatkan kedua orangtuaku menunaikan ibadah haji bersama mereka.


BACA JUGA

Selasa, 16 Oktober 2018 06:59

Beneran Jadi Putih nih?

BANYAK yang bilang, kulit akan lebih cerah, putih, dan sehat jika kita mengonsumsi minuman berkolagen.…

Selasa, 16 Oktober 2018 06:56

Pentingnya Protein Sumber Elastisitas

KOLAGEN emang salah satu protein yang dibutuhkan tubuh manusia. Namun, segala sesuatu yang berlebihan…

Senin, 15 Oktober 2018 07:02

Di Balik Naskah Radio

MESKI di era digital dengerin musik itu gampang, radio nyatanya tetap eksis dan bertahan. Kalau selama…

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:14

Comeback si Junior SM Entertaitment

TIAP karya diawali dengan keberanian. Ungkapan itu dipahami betul oleh NCT 127 yang menandai kembalinya…

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:12

Get Closer to Your Idol

Idol is they are who have your world. Yap! Kehadiran para idol otomatis bikin kita lebih bersemangat…

Sabtu, 13 Oktober 2018 00:12

What You Should Know

JADI salah satu boyband di bawah naungan SM Entertainment, jelas NCT punya keunikan tersendiri. Dengan…

Kamis, 11 Oktober 2018 07:16

Knock Knock! Here's My Letter

DULU berhubungan dengan orang yang berada jauh di sana cuma bisa mengandalkan pak pos. Now, say hi to…

Kamis, 11 Oktober 2018 07:15

Penyatu Para Postcrosser

’’The proper definition of a man is an animal that writes letters.’’ ? Lewis…

Kamis, 11 Oktober 2018 07:14

Tahu Nggak sih?

SELAMAT Hari Pos Sedunia! Meski saat ini kita udah dibuai kemudahan bertukar pesan yang serbacanggih…

Selasa, 09 Oktober 2018 07:04

Musik Lintas Generasi dalam Synchronize Fest 2018

IT’S a Movement! Tagline itu menjadi ’’gerbang’’ pembuka dalam perhelatan…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .