MANAGED BY:
SELASA
25 SEPTEMBER
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Senin, 13 November 2017 08:30
Masalah Antrean Masih Menjadi PR
-

PROKAL.CO, class="Default">BEBERAPA waktu lalu, tersebar video Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang marah dengan pelayanan e-KTP. Emang sih, pelayanan publik masih menjadi salah satu hal yang perlu mendapatkan perhatian saat ini. Pemerintah seakan terus berinovasi membenahinya. Namun, pelaksanaanya belum sepenuhnya dapat berjalan mulus.

Alih-alih pengin mempersingkat waktu, hal itu kadang malah mempersulit masyarakat. Hingga akhirnya, masalah seperti antrean pada layanan publik tetap menjadi pekerjaan rumah yang belum terpecahkan. Hingga hari ini, masyarakat kita mempertahankan budaya membuang-buang waktu atau menyepelekan nilai waktu.

Bahkan, dalam jurnal yang ditulis Neti M. Bustani (2005), waktu tunggu di balai kesehatan masyarakat di Sulawesi Utara tergolong lama, yaitu lebih dari 60 menit. Akibatnya, timbul kerugian karena pengeluaran negara terhadap gaji pegawai atau biaya fasilitas harus bertambah.

 

Pahlawan Impianku...

Saat ini kita nggak lagi memerlukan pahlawan yang bermodal bambu runcing atau obor api, melainkan sosok yang mampu memanfaatkan perkembangan teknologi secara efisien. Dalam case permasalahan tersebut, sosok yang diperlukan adalah yang mampu membuat terobosan memecahkan permasalahan antrean lewat teknologi. Misalnya, yang dilakukan kelompok anak muda asal Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) lewat aplikasi bernama Antribos. Untuk lebih lengkapnya, baca di www.zetizen.com ya!


BACA JUGA

Senin, 24 September 2018 07:23

Serba-serbi untuk Diamati

APA aja sih yang harus diperhatikan pembeli saat akan membeli mainan lawas atau vintage? Lalu, berapa…

Minggu, 23 September 2018 07:30

All Good Art is Abstract

MEMILIKI kuku cantik dan sehat merupakan idaman setiap perempuan. Memasuki autumn/winter 2018, bukan…

Minggu, 23 September 2018 07:26

Kepo yuk!

Beberapa teman Zetizen masih banyak nih yang penasaran seputar nail art. Mulai trennya, tip dan trik,…

Sabtu, 22 September 2018 00:12

Kritik dalam Dentuman Musik

MUSIK elektronik nggak selamanya tentang tempo cepat dan cahaya lampu warna-warni yang bergerak lincah.…

Sabtu, 22 September 2018 00:11

Hasilkan Karya dari Derita

WALTS, valstep, dan dubstep. Mungkin nggak banyak orang yang tahu perbedaan ketiganya. Tapi, satu hal…

Kamis, 20 September 2018 08:09

MEREKAM MASA TANPA KAMERA

SEBAGAI sesuatu yang dinamis, seni terus berkembang dan selalu bertransformasi menemukan bentuk-bentuk…

Kamis, 20 September 2018 08:04

Membangun Seni dari Balik Jeruji

SENI kerap hadir sebagai oase di tengah kehidupan dunia yang kering, gersang, dan penuh kerikil tajam.…

Rabu, 19 September 2018 07:40

Raih Ilmu di Sekolah Multikultur

BIASANYA, jadi beda bikin kamu rendah diri. Nggak jarang, sebagai bagian dari minoritas, kamu malu melakukan…

Rabu, 19 September 2018 07:32

Latihan 18 Jam Tiap Minggu Berbuah Manis di Caraka 2018

SEBAGAI anak muda, udah pasti kita harus aktif dan kreatif dengan apa pun. Bisa lewat fotografi, menyanyi,…

Rabu, 19 September 2018 07:31

Tambah Soft Skill dengan Ekstrakurikuler Menjahit

HAYO, ngaku deh siapa di antara kalian yang masih suka menjahit? Menjahit yang identik dengan kegiatan…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .