MANAGED BY:
SELASA
25 SEPTEMBER
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Selasa, 10 Oktober 2017 08:45
Hasil Latihan Berbuah Manis
LAWAN GUGUP: Bersama kontingen lainnya, Tazkia (jilbab cokelat) berusaha rileks jelang bertanding dengan foto bersama.(IST)

PROKAL.CO, Oleh: Tazkia Izzatun Az Zahra - SMA YPK Bontang

KECINTAANKU terhadap olahraga ini muncul ketika iseng menemani adik membeli baju karate ketika masih di kelas VIII. Aku pun diajak latihan rutin setiap Kamis dan Minggu sore. Namanya masih remaja, tentu sempat muncul rasa jenuh setelah beberapa bulan melakukan rutinitas ini. akhirnya, senpai pun menawariku ikut lomba agar semangatku kembali bangkit.

Hingga SMA, aku masih menggeluti karate dan memegang sabuk cokelat. Empat tahun berlatih membuatku merasakan banyak pengalaman. Dulu, tanganku pernah patah setelah menangkis tendangan lawan saat mengikuti kelas komite alias sparing satu lawan satu. Kemudian, akhirnya memilih fokus di kategori kata sampai saat ini.

Pertengahan April lalu, aku ditunjuk mewakili Bontang untuk O2SN tingkat provinsi di Samarinda. Agar bisa menampilkan yang terbaik, aku berlatih tiap sore selama dua bulan. Tujuannya agar risiko lupa gerakan bisa dihindari. Karena aku pernah melakukan kesalahan itu ketika Kejurda.

Setiap H-1 tanding, aku selalu mengecek lokasi dan entah mengapa rasa gugup tiba-tiba muncul. Melihat matras yang terbentang aja bisa bikin deg-degan. Ketika hari perlombaan, nervous semakin parah saat menunggu giliran tampil. Apalagi jika menyaksikan lawan yang bagus-bagus. Aku pun berusaha mengatasinya dengan cara mengajak ngobrol teman-temanku. Rasa pengin membanggakan sekolah, kota, dan orangtua juga makin memotivasiku.

Alhamdulillah, di ajang tersebut aku berhasil meraih juara II kategori putri. Harapannya, aku bakal terus mengukir prestasi di bidang karate. Serta mampu mengendalikan rasa gugup jelang lomba. Lalu, dapat mewakili Kaltim di kancah nasional, bahkan lebih. (*/yjm/*/ewy/k15)

loading...

BACA JUGA

Senin, 24 September 2018 07:23

Serba-serbi untuk Diamati

APA aja sih yang harus diperhatikan pembeli saat akan membeli mainan lawas atau vintage? Lalu, berapa…

Minggu, 23 September 2018 07:30

All Good Art is Abstract

MEMILIKI kuku cantik dan sehat merupakan idaman setiap perempuan. Memasuki autumn/winter 2018, bukan…

Minggu, 23 September 2018 07:26

Kepo yuk!

Beberapa teman Zetizen masih banyak nih yang penasaran seputar nail art. Mulai trennya, tip dan trik,…

Sabtu, 22 September 2018 00:12

Kritik dalam Dentuman Musik

MUSIK elektronik nggak selamanya tentang tempo cepat dan cahaya lampu warna-warni yang bergerak lincah.…

Sabtu, 22 September 2018 00:11

Hasilkan Karya dari Derita

WALTS, valstep, dan dubstep. Mungkin nggak banyak orang yang tahu perbedaan ketiganya. Tapi, satu hal…

Kamis, 20 September 2018 08:09

MEREKAM MASA TANPA KAMERA

SEBAGAI sesuatu yang dinamis, seni terus berkembang dan selalu bertransformasi menemukan bentuk-bentuk…

Kamis, 20 September 2018 08:04

Membangun Seni dari Balik Jeruji

SENI kerap hadir sebagai oase di tengah kehidupan dunia yang kering, gersang, dan penuh kerikil tajam.…

Rabu, 19 September 2018 07:40

Raih Ilmu di Sekolah Multikultur

BIASANYA, jadi beda bikin kamu rendah diri. Nggak jarang, sebagai bagian dari minoritas, kamu malu melakukan…

Rabu, 19 September 2018 07:32

Latihan 18 Jam Tiap Minggu Berbuah Manis di Caraka 2018

SEBAGAI anak muda, udah pasti kita harus aktif dan kreatif dengan apa pun. Bisa lewat fotografi, menyanyi,…

Rabu, 19 September 2018 07:31

Tambah Soft Skill dengan Ekstrakurikuler Menjahit

HAYO, ngaku deh siapa di antara kalian yang masih suka menjahit? Menjahit yang identik dengan kegiatan…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .