MANAGED BY:
MINGGU
25 FEBRUARI
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Sabtu, 12 Agustus 2017 07:32
Bikin Anjing Peliharaan Jadi Friendly
Widowati Indra Sari Universitas Balikpapan

PROKAL.CO, Siapa sih yang enggak gemas lihat anjing dan tingkahnya yang lucu? Sifatnya yang setia juga bikin kita enggak kesepian. But, memeliharanya enggak gampang. Kalau salah, justru bisa menjadi galak dan berbahaya. Seperti kasus anjing pitbull yang menggigit tuannya hingga meninggal beberapa hari lalu. Sebenarnya, bagaimana sih cara memelihara agar mereka bersifat friendly? Kuy, tanya dog-lover berikut! (*/fzn/*/yjm/k15)

 

Widowati Indra Sari

Universitas Balikpapan

Sayangi sejak kecil

 

“Dari kecil sudah kita ajak dia mainan, jalan-jalan, dimandikan, kasih susu, dan makanan biar dia terbiasa dan tahu siapa majikannya. Anjingku enggak pernah dilatih sih, karena menurutku kalau sudah jinak pasti bakal patuh dengan tuannya dan mau diapa-apain. Buktinya, anjingku diduduki badannya sama ponakanku yang umurnya tiga tahun, tapi dia diam aja dan enggak marah, he-he”.

 

Karina Alemina Sembiring

Politeknik Negeri Balikpapan

Jangan Dipukul

 

“Misalnya saat dia melakukan hal yang salah seperti gigit sofa atau naik meja gitu, aku suka pukul-pukul ke bendanya pakai gulungan koran biar tahu kalau yang dia lakukan itu salah. Jangan sampai memukul langsung ke anjing pakai benda yang keras. Apalagi di kepalanya. Karena mereka juga punya masa nakalnya. Supaya enggak stres dan malah jadi galak”.

 

Cassa Andhara Jasmine

SMA 1 Balikpapan

Latih dengan Benar

 

“Jangan pernah biarkan anjing yang masih kecil atau yang sudah dewasa menggigit properti rumah. Hal ini bakal bikin dia agresif. Nah, makanya owner harus selalu menyediakan mainan untuk menghilangkan kebiasaan itu. Terus, ciptakan kondisi menyenangkan saat melatih. Tanamkan pada benak anjing bahwa kita adalah pemimpinnya. Jangan dibentak kalau enggak menuruti perintah. Latihlah dengan cara yang mudah dan enggak membingungkan”.

 

Patricia RO Marantika

SMK 2 Balikpapan

Jadi Majikan Baik

 

“Harusnya semua anjing memang dilatih di dog school. But, aku sih melakukannya sendiri dengan cara ajak jalan-jalan keliling kompleks tiap sore dan main bareng. Lama-lama, dia bakal patuh sendiri. Yang penting, kita baik dan sayang sama peliharaan. Pasti anjingnya bakal begitu juga kok. Soalnya, binatang itu tahu bagaimana majikan memperlakukan mereka. Jangan bikin anjing kaget, supaya enggak refleks menggigit”.


BACA JUGA

Jumat, 23 Februari 2018 07:38

Tren Baju ala Artis

NGAKU deh, pasti pernah melihat kaftan ala Syahrini, jilbab ala Laudya Cynthia Bella, hingga baju koko…

Jumat, 23 Februari 2018 07:35

Movie Marathon Time!

WAH, enggak berasa sudah Jumat aja nih! Buat yang pengin menikmati lazy Sunday di rumah, menonton bisa…

Jumat, 23 Februari 2018 07:32

Coba Street Photography, Yuk!

DUNIA fotografi semakin digandrungi, nih. Enggak perlu gadget mahal, kita bahkan bisa mengabadikan momen…

Kamis, 22 Februari 2018 08:07

Skincare untuk Cowok, Penting Enggak?

KALAU kita throwback beberapa tahun ke belakang, ternyata masih banyak yang beranggapan kalau perawatan…

Kamis, 22 Februari 2018 08:00

The Routine

PADA umumnya, jenis kulit wajah hanya ada tiga, yaitu berminyak, kering, dan normal. Nah, untuk rutinitas…

Kamis, 22 Februari 2018 07:56

Aku Pakai Skincare!

Aria Dwi Budi SusantoSMA 2 Samarinda Bahan Herbal “Perawatan wajah bagi cowok menurutku penting,…

Kamis, 22 Februari 2018 07:51

Dirikan YGTC, Tekan Budaya Merokok di Berau

Oleh: Nurul Mutmainnah (SMK 1 Berau) YOUTH Generation of Tobacco Control (YGTC) adalah organisasi anak…

Kamis, 22 Februari 2018 07:47

Ajak Penonton Sing Along

KALI ini, kita kenalan dengan Gang Satu Belok Kanan yuk! Band yang berdiri sejak tiga tahun lalu ini,…

Kamis, 22 Februari 2018 07:39

Suporter Rusuh,Stadion Hancur

KEMENANGAN Persija Jakarta atas Bali United di final Piala Presiden (17/2) lalu, meninggalkan rasa kecewa…

Kamis, 22 Februari 2018 07:36

Ayo Mulai Joging!

PENGIN menerapkan gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga? Nah, jogingbisa jadi pilihan karena ampuh…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .