MANAGED BY:
KAMIS
14 DESEMBER
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Kamis, 18 Mei 2017 09:56
Teman Bossy Bikin Keki

PROKAL.CO, class="Default">PERNAH punya teman bossy? Kalau iya, kamu termasuk 70 persen Zetizen yang memiliki teman bossy. Yap, teman yang punya sifat ala bos dan hobi nyuruh-nyuruh itu emang bikin sebal. Banyak deh cerita tentang teman bossy. Misalnya, pengalaman tiga Zetizen ini yang pernah punya teman bossy. Gimana ceritanya? (irm/c14/fhr)

Suka Bayarin biar Dapat Teman

Bagi Lintang Shabrina dari SMAN 13 Surabaya, punya teman bossy emang kadang menguntungkan, tapi kadang juga nyebelin. Soalnya, teman Lintang ini suka menyuruh, tapi juga suka bayarin. ’’Setiap kami pergi, dia selalu ngatur-ngatur mau pergi ke mana, mau makan apa. Tapi, kalau kami lagi pergi bareng, dia suka bayarin gitu. Atau, dia nyuruh orang lain buat beliin sesuatu, terus orang itu bisa ambil kembaliannya,’’ ungkap Lintang.

Banyak yang bilang sih bahwa sikap bossy itu ada karena dia butuh pengakuan teman-temannya. ’’Menurutku sih, dia kayak gitu karena pengin dapat teman. Makanya, dia suka nraktir biar anak-anak suka temenan sama dia. Tapi, kalau dia bayarin, terus ngatur-ngatur sih, nggak yakin kami bakal betah, hehe,’’ jelas Lintang.

Nggak Betah sama Sikap Sok Benar

Teman bossy juga suka ngerasa paling benar. Bisa jadi, sifat itu nggak banget dan bikin anak muda malas punya teman bossy. Yusuf Habibi, misalnya, udah nggak betah sama sikap sok benar temannya. ’’Kalau sikap suka nyuruh dan suka ngatur sih, aku oke-oke aja. Soalnya, kadang dia juga benar. Tapi, kalau dia udah ngerasa paling benar, nah itu yang buat aku nggak oke banget,’’ ujar cowok yang bersekolah di SMAN 5 Binjai, Sumatera Utara, tersebut.

Hanya, Yusuf pun mengakui bahwa punya teman bossy juga kadang menguntungkan. ’’Temanku ini bossy banget pas lagi ada kegiatan. Dia selalu nyuruh buat bikin ini-itu. Tapi, ya ada untungnya sih karena kami jadi lebih aktif,’’ ucap Yusuf. Wah, mungkin maksudnya baik agar teman-temannya aktif. Cuma, caranya kurang mengenakkan ya?

Benar-Benar Seenaknya Sendiri

Level teman bossy emang beragam. Ada yang kita masih bisa tahan, tapi kadang ada juga yang parah banget sampai dibenci teman-temannya. Nah, teman Meliza dari SMK Kesehatan Gorontalo ini, kayaknya, masuk kategori kedua. ’’Setiap kali main ke kelasku, dia sering ngambil barang dan makanan tanpa ngomong dulu. Dia juga nggak pernah mau kalah. Setiap ngomong, dia selalu merasa benar, padahal aku dan banyak teman lainnya nggak setuju,’’ curhat Meliza.

Sikap seenaknya sendiri itu pun bikin Meliza nggak betah dan malas berteman sama dia. Toh, walau udah nyoba buat ngubah sikap bossy temannya itu, tetap aja Meliza nggak berhasil. ’’Menurutku, itu udah jadi karakternya. Jadi, mau diubah kayak gimana, pasti bakal susah,’’ kata Meliza.

Akhirnya, Meliza menyiapkan trik khusus. ’’Dia itu sebenarnya percaya diri buat mengaspirasikan pikirannya, tapi cenderung maksa dan berlebihan. Makanya, aku belajar buat percaya diri kayak dia, tapi nggak perlu berlebihan dan jangan maksain kehendak biar nggak jadi bossy,’’ tutur Meliza.


BACA JUGA

Senin, 11 Desember 2017 09:41

Cara Asyik Tambah Kreatif

RASANYA enggak asyik kan, terus-terusan disebut generasi micin? Nah, kita bisa banget menjadi pribadi…

Jumat, 08 Desember 2017 09:02

Kampanye Hari AIDS Sedunia 2017

Oleh: PIK-R/M Barintak Kabupaten BerauAS WE KNOW, 1 Desember merupakan tanggal yang memorable bagi masyarakat…

Jumat, 08 Desember 2017 08:57

Rumus Packing Paling Efektif

KAMU suka traveling tapi enggak suka packing? Yap, banyak banget yang mager kalau harus menyusun barang-barang…

Kamis, 07 Desember 2017 09:09

Mimpi Bantu Banyak Orang

SEJAK aku masih duduk di bangku sekolah dasar, keinginan untuk ikut berbagai lomba sudah tumbuh. Hasrat…

Kamis, 07 Desember 2017 09:07

Demi Memuliakan Nama Tuhan

KINI, grup vokal semakin berkembang dan hadir di kalangan anak muda. Enggak cuma paduan suara, beberapa…

Kamis, 07 Desember 2017 09:02

Alasan Kamu Dilarang Merokok

JUMLAH perokok di Indonesia sangatlah besar, sekitar 90 juta dari total 260 juta penduduk. Padahal dalam…

Kamis, 07 Desember 2017 09:01

Generasi Micin

KIDS zaman now pasti nggak asing dong dengan istilah generasi micin? Penasaran nggak kenapa kok harus…

Kamis, 07 Desember 2017 08:58

Yuk, Lebih Mengenal MSG!

EITS.. biar nggak makin simpang siur dan menimbulkan banyak kesimpulan, simak nih tanya jawab Zetizen…

Rabu, 06 Desember 2017 09:32

Jadi Juara, Siap berangkat ke Negeri Sakura

Oleh: Aldi Riandana - Universitas Mulawarman Samarinda BEBERAPA hari lalu, rangkaian acara Starting…

Rabu, 06 Desember 2017 09:30

Ajak Pemuda Kenali Islam dengan Fun

SEBAIK-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain. Itulah salah satu dari sekian banyak…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .