MANAGED BY:
SELASA
26 SEPTEMBER
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Kamis, 20 April 2017 10:02
Kemah Gabungan Bangun Tali Persaudaraan

PROKAL.CO, Oleh: Risendy Agastya – SMA 7 Balikpapan

PADA 10–12 April 2017 lalu, SMA 7 Balikpapan mengadakan Kemah Gabungan 2017 yang bertujuan untuk pendidikan karakter siswa serta mempererat hubungan persaudaraan antar organisasi dan ekskul di SMA 7 Balikpapan.

Selain itu, agenda yang disusun bertujuan untuk meningkatkan semangat kebangsaan, menggalang kebersamaan, serta meningkatkan kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan. That’s why, seluruh peserta harus tidur dalam tenda yang sudah disiapkan oleh panitia.

Bertempat di Embarkasi Haji Balikpapan, kami mengumpulkan 100 peserta dengan narasumber dari Pemadam Kebakaran, Palang Merah Indonesia, Badan Narkotika Nasional, Ibu Mely sebagai motivator, kelas kepemimpinan oleh Muhammad Ami, dan kelas entrepreneur. Tiga hari itu menjadi pengalaman baru yang enggak bisa terlupakan, apalagi aku menjabat sebagai wakil ketua OSIS yang cukup hectic dibuatnya.

Nah, di hari pertama kami mengadakan upacara pembuka sekaligus penyematan peserta kemah dan dilanjutkan dengan perkenalan peserta. Setelah itu, peserta dipersilakan menyiapkan makan siangnya sendiri. Kami memang tidak menyiapkan konsumsi agar para peserta belajar mandiri untuk memenuhi kebutuhannya.

Kami juga mengadakan games seru seperti pingping dan estafet dengan menggunakan bamboo dan sendok. Suasana kekeluargaannya dapat banget deh. Malamnya kami turut mengadakan mini pensi, setiap kelompok wajib menampilkan bakat mereka. Guru pendamping juga turut hadir dalam sesi acara tersebut.

Pada hari kedua, semua peserta dibangunkan pagi-pagi untuk melakukan salat Subuh berjamaah dan mempersiapkan diri untuk mengikuti senam pagi serta jogging di sekitar daerah asrama haji. Untuk makan pagi, kami mengadakan lomba masak antar kelompok, lho. Seru deh, hi-hi.

Malam harinya, kami melakukan penjelajahan malam dan diteruskan dengan api unggun. Sembari menikmati hangatnya api unggun dan suara desiran ombak pantai, kami melakukan renungan dan melakukan pelepasan lampion. Kegiatan kemah bersama itu pun ditutup dengan penanaman pohon dan makan bersama. (*/tes/*/ewy/k16)


BACA JUGA

Senin, 25 September 2017 09:30

Smakenza, Selalu Bikin Seru

YAMAHA Duta Fino is back in action! Setelah bertandang ke SMA 9 Balikpapan, kali ini tim pemilihan…

Senin, 25 September 2017 09:25

Pemenang Zetizen Mencari Bakat

ZETIZEN Mencari Bakat menjadi salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu dalam rangkaian Duta Fino.…

Senin, 25 September 2017 09:23

Tenarkan Keselamatan Berkendara

GELAR Duta Fino SMK 1 Balikpapan memiliki arti tersendiri bagi cewek yang hobi membuat puisi ini. “Sebagai…

Senin, 25 September 2017 09:20

Know More about Zetizen Green Escape

ZETIZEN Summit sebentar lagi nih! Perhelatan akbar itu rencananya diadakan pada 25–28 September…

Minggu, 24 September 2017 07:25

High Security Biometric

PERNAH terpikir betapa canggihnya teknologi saat ini? Absen di sekolah memakai fingerprint system, rekam…

Minggu, 24 September 2017 07:24

The Body Parts

GIMANA, sekarang kamu jadi tahu dong teknologi yang dipakai buat absen fingerprint sekolahmu? Tapi,…

Minggu, 24 September 2017 07:22

Bergerak demi Perubahan di Desa

SETIAP manusia memiliki belas kasih dan rasa empati. Prinsip itu tertanam kuat di benak Hady Maulana.…

Sabtu, 23 September 2017 07:02

Let’s Sing Out Loud!

ANTUSIASME  di bidang musik emang nggak pernah padam. Para pelaku musik juga makin kreatif mengemas…

Sabtu, 23 September 2017 06:56

Yakin terhadap Potensi Junior

Zetizen kelahiran 6 Juli 2000 ini memang sudah memulai aksinya di bidang lingkungan sejak masih duduk…

Sabtu, 23 September 2017 06:53

Berani Tampil Beda

Meski masih belia, anggota The Musician berani mengaransemen lagu-lagu daerah dengan gaya mereka sendiri.…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .