MANAGED BY:
SENIN
29 MEI
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Kamis, 20 April 2017 10:02
Kemah Gabungan Bangun Tali Persaudaraan

PROKAL.CO, Oleh: Risendy Agastya – SMA 7 Balikpapan

PADA 10–12 April 2017 lalu, SMA 7 Balikpapan mengadakan Kemah Gabungan 2017 yang bertujuan untuk pendidikan karakter siswa serta mempererat hubungan persaudaraan antar organisasi dan ekskul di SMA 7 Balikpapan.

Selain itu, agenda yang disusun bertujuan untuk meningkatkan semangat kebangsaan, menggalang kebersamaan, serta meningkatkan kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan. That’s why, seluruh peserta harus tidur dalam tenda yang sudah disiapkan oleh panitia.

Bertempat di Embarkasi Haji Balikpapan, kami mengumpulkan 100 peserta dengan narasumber dari Pemadam Kebakaran, Palang Merah Indonesia, Badan Narkotika Nasional, Ibu Mely sebagai motivator, kelas kepemimpinan oleh Muhammad Ami, dan kelas entrepreneur. Tiga hari itu menjadi pengalaman baru yang enggak bisa terlupakan, apalagi aku menjabat sebagai wakil ketua OSIS yang cukup hectic dibuatnya.

Nah, di hari pertama kami mengadakan upacara pembuka sekaligus penyematan peserta kemah dan dilanjutkan dengan perkenalan peserta. Setelah itu, peserta dipersilakan menyiapkan makan siangnya sendiri. Kami memang tidak menyiapkan konsumsi agar para peserta belajar mandiri untuk memenuhi kebutuhannya.

Kami juga mengadakan games seru seperti pingping dan estafet dengan menggunakan bamboo dan sendok. Suasana kekeluargaannya dapat banget deh. Malamnya kami turut mengadakan mini pensi, setiap kelompok wajib menampilkan bakat mereka. Guru pendamping juga turut hadir dalam sesi acara tersebut.

Pada hari kedua, semua peserta dibangunkan pagi-pagi untuk melakukan salat Subuh berjamaah dan mempersiapkan diri untuk mengikuti senam pagi serta jogging di sekitar daerah asrama haji. Untuk makan pagi, kami mengadakan lomba masak antar kelompok, lho. Seru deh, hi-hi.

Malam harinya, kami melakukan penjelajahan malam dan diteruskan dengan api unggun. Sembari menikmati hangatnya api unggun dan suara desiran ombak pantai, kami melakukan renungan dan melakukan pelepasan lampion. Kegiatan kemah bersama itu pun ditutup dengan penanaman pohon dan makan bersama. (*/tes/*/ewy/k16)


BACA JUGA

Minggu, 28 Mei 2017 07:46

AADP (Ada Apa Dengan Parsel)

WAH udah mau menjelang bulan Ramadhan aja nih. Udah terpikir buat maaf-maafan ke mantan belum *eh. Biar…

Minggu, 28 Mei 2017 07:40

Parsel Harga Miring Jadi Target Utama

UNTUK mengawasi peredaran parsel tiap tahun, ternyata Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) rutin mengadakan…

Minggu, 28 Mei 2017 07:39

Pedagang yang Baik Punya Standardisasi

BERBICARA mengenai Ramadan, tentu parsel adalah salah satu barang yang cukup identik dengan momen tersebut.…

Kamis, 25 Mei 2017 08:50

Ahli Linguistik Forensik Kian Dibutuhkan

BEGITU banyak masalah hukum yang sedang terjadi di Indonesia. Mulai korupsi, pelecehan seksual, hingga…

Kamis, 25 Mei 2017 08:50

Bekal untuk Mengawali!

BUAT kalian yang tertarik dengan profesi ahli linguistik forensik, simak nih bekal apa aja sih yang…

Rabu, 24 Mei 2017 09:54

Kebiasaanku dengan Air

SENIN, 22 Mei lalu merupakan Hari Air Sedunia yang tujuannya untuk menarik perhatian publik masyarakat…

Rabu, 24 Mei 2017 09:50

Dream Comes True

DARI kecil, aku enggak bisa jauh sama yang namanya olahraga dan musik. Semua itu karena keluargaku,…

Rabu, 24 Mei 2017 09:47

Menampung Aspirasi Para Aset Bangsa

TERNYATA masih banyak anak-anak di negeri ini yang haknya belum terpenuhi. Misalnya, seorang anak yang…

Rabu, 24 Mei 2017 09:42

Mirip Aja apa Mirip Banget?

BELAKANGAN ini, cerita yang disajikan sinetron Indonesia makin bervariasi. Dari cerita cinta klasik…

Rabu, 24 Mei 2017 09:31

Pro-Kontra Zetizen

MESKI banyak pro-kontra tentang alur ceritanya yang mirip drama atau film luar negeri, ternyata sinetron…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .