MANAGED BY:
SELASA
23 MEI
UTAMA | BALIKPAPAN | SAMARINDA | PRO BISNIS | KALTIM | OLAHRAGA | HIBURAN | CELOTEH | MASKULIN
Senin, 20 Maret 2017 09:34
Siapa Pun Bisa Berpuisi
-Ilustrasi

PROKAL.CO, KECINTAAN para anggota Malam Puisi Samarinda juga dibuktikan dengan hasil karya, lho! Salah satunya adalah puisi berikut yang merupakan buah pikiran dari Wahid Tawaqal. Cowok yang akrab disapa Wawal ini menunjukkan salah satu karya terbaiknya kepada Zetizen Kaltim. Enjoy, guys.


Sudah di Tepian
Oleh: Wahid Tawaqal

Aku ingin menikahimu tengah malam diiringi merdunya aliran Sungai Mahakam

Ayahmu sendiri yang bercerita

Mahakam setia mengalir di bawah-bawah jembatan tua, jembatan yang dihuni anak-anak muda pencinta motor dan jembatan yang tak kunjung selesai-selesai

Menurutnya, Mahakam bukan makam untuk semua pergulatan dan uang yang mengalir di sekitarnya

Ayahmu berpesan kita jangan diam

Karena Mahakam adalah zamzam yang akan menguak kebobrokan si peneguk atas nama dirinya

 

Aku ingin menikahimu siang hari, panas-panas di hutan-hutan asli kota ini

Ayahmu sendiri yang mengarang

Dulu pernah seorang wanita berjalan di bawah hujan deras pukul setengah sembilan malam

Kepalanya sedikit tertunduk

Hujan terlihat mengalir di wajahnya

Tetapi semua tahu dia berperan menyumbang banjir di Sempaja, di Antasari, di lorong-lorong kecil, bahkan sampai Palaran

Air mata dan sembarang ucapan sampahnya kepada lelaki serakah penikmat lahan adalah bencana kota ini

 

Aku ingin menikahimu selepas subuh di tiap-tiap tempat, tapi mengapa susah

Samarinda sudah Kota Tepian jadi tidak perlu berakit-rakit lagi.

Tapi mengapa kalau ingin senang masih harus sakit-sakit dulu?

Ayahmu berhenti bercerita, sebelum masuk ke dalam dia berpesan

“Samarinda juga isinya manusia.”


BACA JUGA

Minggu, 21 Mei 2017 08:07

Ih, Kamu kok Tanya-Tanya Gitu?

PERNAH nggak kamu punya pacar yang ngobrolnya menjurus? Entah nge-jokes dewasa, chat yang mengarah ke…

Minggu, 21 Mei 2017 08:06

Hadapi Pacar Menjurus

MENGHADAPI pacar yang menjurus emang gampang-gampang susah. Kalau dibiarin, tingkahnya selalu bikin…

Jumat, 19 Mei 2017 09:39

Rancang Sistem dan Bergerak Bersama

BALIKPAPAN – Di hari ketujuh kemarin, tim penilai mendatangi sekolah yang terletak di daerah Balikpapan…

Jumat, 19 Mei 2017 09:34

It's Class Meet Time!

FIUHH... akhirnya perjuangan satu semester ini berakhir ya, guys! Nggak kerasa udah mau liburan panjang…

Kamis, 18 Mei 2017 10:03

Kampanyekan Aksi No Plastic Bottle

Oleh: Arum Ananda Putri – SMK 1 Balikpapan HARI Bumi atau Earth Day adalah hari pengamatan bumi…

Kamis, 18 Mei 2017 10:00

Semangat Menghidupkan Generasi Peduli Lingkungan

BALIKPAPAN - Rabu (17/5) Kota Minyak diguyur hujan yang cukup deras.Tetapi, hal itu enggak menyurutkan…

Kamis, 18 Mei 2017 09:56

Teman Bossy Bikin Keki

PERNAH punya teman bossy? Kalau iya, kamu termasuk 70 persen Zetizen yang memiliki teman bossy. Yap,…

Kamis, 18 Mei 2017 09:53

Selebask Menjawab

BEGITULAH suka duka punya teman bossy. Tiap ketemu, ada aja kelakuannya yang bikin jengkel dan membuatmu…

Rabu, 17 Mei 2017 10:26

Kisahkan 7 Gunung dalam 1 Film

HIKING is knowing, learning, and sharing. Bagi para hiker, menaklukkan gunung tertentu adalah kebanggaan…

Rabu, 17 Mei 2017 10:26

Cerita Unik di Tiap Puncak

DIKENAL sebagai The Seven Summit of Indonesia, tujuh gunung ini dipilih agar masyarakat dapat melihat…
Sitemap
  • HOME
  • HOT NEWS
  • NEWS UPDATE
  • KOLOM
  • RAGAM INFO
  • INSPIRASI
  • FEATURE
  • OLAHRAGA
  • EKONOMI
Find Us
Copyright © 2016 PT Duta Prokal Multimedia | Supported By .